Thursday, October 19, 2017

Siswa TK/PAUD mengikuti lomba mewarnai di SMKN 4 Tebo. 
TEBOONLINE.COM - Tepatnya pada hari ini,  Kamis 19 Oktober 2017 genap sudah 8 tahun usia berdirinya SMKN 4 Kabupaten Tebo yang terletak di desa Sido Rukun Kecamatan Rimbo Ulu. Dengan mengundang para pendiri pertama kali sekolah tersebut didirikan dan mengundang tokoh masyarakat, Peringatan HUT SMKN 4 Tebo berjalan penuh dengan keakraban.

Ditambah lagi, peringatan ini diisi dengan rangkaian kegiatan perlombaan yang menambah acara tersebut bertambah meriah. Seperti perlombaan mewarnai siswa TK/PAUD se desa Sido Rukun yang melibatkan sebanyak 200 siswa.

Selain itu, lomba Skill contes atau lomba keterampilan siswa antar kelas, lomba baca puisi, vokal group dan tari kontemporer. Sri Supareng, penjabat Kepala SMKN 4 Kabupaten Tebo pada Teboonline.com mengatakan alasan tanggal 19 Oktober menjadi hari peringatan HUT SMKN 4 Kabupaten Tebo karena pertama kali dibuka, siswa menumpang belajar di SMPN 21 Tebo yang dekat dengan lokasi dibangunnya SMK tersebut.

Pada saat itu usai ujian Mit Semester tahun ajaran 2009/2010 tepatnya tanggal 19 Oktober, siswa pindah belajar ke gedung milik sendiri karena pembangunan ruang kelas baru selesai dikerjakan.

Pada usia yang ke 8 ini, keluarga besar SMKN 4 Kabupaten Tebo patut berbangga hati karena makin diminati oleh siswa meskipun dipenghujung Kecamatan dan penghujung Kabupaten, alumni mampu mandiri dan sebagian sudah terserap ke dunia kerja dan industri.

"Saya sangat berharap, dengan usia ke 8 tahun ini, Pemerintah lebih memperhatikan lagi SMKN 4 Kabupaten Tebo karena sampai saat ini masih banyak kekurangan terutama ruang penunjang dan sarana prasarana," ungkap Sri Supareng.

Untuk diketahui, SMKN 4 Kabupaten Tebo membuka 4 jurusan yakni Teknik Sepeda motor, teknik kendaraan ringan atau mobil, audio video dan akutansi dan memiliki motto Tertib dengan kepanjangan Terdidik, Empati, Rapi, Terampil, Indah dan Berbudaya. (us)