Lengkapi Surat Kendaraan Anda, Polisi Bakal Gelar Operasi Zebra 2017

Rapat persiapan Operasi Zebra 2017 di Mapolres Tebo. 
TEBOONLINE.COM – Sesuai dengan arahan, hari ini Polres Tebo menggelar kegiatan Rapat Koordinasi (Rakord) pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat “Zebra 2017” di ruang briefing Polres Tebo, Senin (30/10).

Kegiatan rakord ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Tebo Kompol Umar Wijaya, S.I.K mewakili Kapolres Tebo karena sedang menghadiri kegiatan lain di Polda Jambi. Kegiatan rakord ini juga di ikuti oleh para Personil yang terlibat, mulai dari Perwira dan Bintara serta para instansi terkait seperti Kasat Pol PP, perwakilan Kompi Senapan B Bute, perwakilan Kejaksaan, Dinas Perhubungan, dan juga dari intansi terkait lainnya.

Dalam pembukaannya, Wakapolres Tebo Kompol Umar Wijaya, S.I.K menjelaskan secara umum pelaksanaan Operasi Zebra yang dimulai dari upacara gelas pasukan hingga pelaksanaan kegiatan.

“Kami berharap dengan adanya rakord ini, sinergitas antar masing-masing instansi dapat terjalin baik serta dapat memaksimalkan hasil dari Operasi ini,” ungkap Wakapolres Tebo.
Selain itu, Wakapolres Tebo juga meminta segenap instansi yang hadir agar dapat ikut membantu mensosialisasikan pelaksanaan kegiatan Operasi Zebra ini, baik kepada instansinya masing-masing maupun kepada masyarakat luas.

“Disisi lain dengan adanya bantuan dari instansi yang mendukung pelaksanaan Operasi Zebra ini masyarakat jadi lebih tertib dalam berlalu lintas selain itu dengan adanya operasi ini dapat digunakan untuk kepentikan penyelidikan khususnya kejahatan Curanmor. Jika ada ditemukan kendaraan tidak dilengkapi oleh surat-suratnya agar dapat dikoordinasikan dengan Sat Reskrim sapa tau motor tersebut merupakan hasil dari kejahatan Curanmor,” sebut Wakapolres Tebo.

Selain pemaparan dan pembukaan dari Wakapolres Tebo, kegiatan juga dilanjutkan dengan sambutan dari Kasat Pol PP Kabupaten Tebo dan dilanjutkan dengan paparan Kabag Ops Polres Tebo Kompol M. Jalllaluddin yang membahas tentang dasar dilaksanakannnya operasi hingga tahap pelaksanaan Operasi Zebra 2017.

“Hasil dari Rakord Ops Zebra ini, dimana beberapa pihak atau intansi yang hadir mendukung penuh adanya pelaksanaan Ops Zebra ini,” kata Kabag Ops Polres Tebo.

Ditambahkan lagi oleh Kabag Ops, bahwa ia juga menjabarkan dukungan dari berbagai instansi tentang pelaksanaan Operasi Zebra 2017 ini.

“Dimulai dari  Kasat Pol PP siap mendukung dan akan mensosialisakan kepada Personil Pemda Tebo,  Kadis Perhubungan siap mendukung kegiatan Ops tersebut dan siap menerjunkan pers nya apabila dibutuhkan oleh Polres Tebo, Danki Reader Yon B siap mendukung dan mem back up pers Polres tebo dalam pelaks ops Zebra 2017 dan Kejaksaan Negeri siap mendukung dan menindak lanjuti hasil gakkum ops Zebra 2017 yg dilaks oleh Polres Tebo," tutup Kabag Ops Polres Tebo. (crew)

Related News