Gelar Paripurna, DPRD Kabupaten Tebo Tetapkan RPJMD Tahun 2017 - 2022

Wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan dan pimpinan DPRD Kabupaten Tebo menyanyikan lagu kebangsaan. 
TEBOONLINE.COM - DPRD Kabupaten Tebo, Rabu (25/10) menggelar sidang Paripurna dalam rangka penyampaian nota pengantar Peraturan Daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tebo tahun 2017 - 2022. Sidang diketuai oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tebo, Wartono Triyan Kusuma.

Wartono Triyan Kusuma menjadi pimpinan sidang Paripurna RPJMD Kabupaten Tebo tahun 2017 - 2022. 
Anggota DPRD Kabupaten Tebo yang hadir. 
Undangan OPD yang hadir. 
Hadir Wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tebo Syamsurizal, Unsur Forkompinda, OPD dan anggota DPRD Kabupaten Tebo. Dalam pembukaannya, Wartono Triyan Kusuma menyampaikan bahwa RPJMD Kabupaten Tebo tahun 2017 - 2022 bisa dilakukan penetapan setelah 6 bulan Kepala Daerah dilantik.
Wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan sampaikan nota pengantar RPJMD. 


Suasana sidang Paripurna. 
Unsur Forkompinda yang hadir. 
Wartono juga menyampaikan terima kasih kepada tamu undangan pada sidang Paripurna yang dihadiri oleh 30 anggota DPRD Kabupaten Tebo. Ia menyebutkan bahwa dengan kehadiran jumlah anggota DPRD tersebut maka sidang Paripurna penyampaian nota pengantar RPJMD Kabupaten Tebo tahun 2017 - 2022 dapat dilaksanakan. 

Serah terima nota pengantar Rencana Peraturan Daerah RPJMD. 
Sementara itu, Wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan yang mewakili Bupati Tebo H Sukandar terkait penyampaian nota pengantar RPJMD Kabupaten Tebo tahun 2017 - 2022 mengatakan bahwa sebelum ditetapkannya RPJMD Kabupaten Tebo tahun 2017 - 2022 ini, sebelumnya melalui tahapan dan proses yang panjang.

"Ini adalah tahapan akhir RPJMD Kabupaten Tebo dengan ditetapkannya melalui Paripurna DPRD dan agar menjadi dokumen yang falid," ujar Syahlan dihadapan para undangan terhormat.

Ia pun berharap kepada DPRD Kabupaten Tebo agar Rancangan Perda RPJMD ini untuk secepatnya di Perdakan sehingga menjadi tujuan yang strategi dan indikator dalam pembangunan.

"Dalam RPJMD ini, dalam 5 tahun ke depan masih fokus terhadap pembangunan dibidang infrastruktur," sebutnya.

Ia pun berharap agar terjadinya Pemerintahan yang berjalan dengan baik, maksimalnya pelayan kepada masyarakat dan terciptanya situasi masyarakat Kabupaten Tebo yang kondusif dan berharap antara Eksekutif dan Legislatif dapat bergandeng tangan dan bekerja sama dalam melaksanakan pembangunan 5 tahun ke depan dan RPJMD ini dapat disetujui oleh DPRD Kabupaten Tebo untuk ditetapkan menjadi Perda dan dapat dilaksanakan. (adv/crew)

Related News