Dikerjakan Oleh PT Rudy Agung Laksana, Proyek Pengaspalan Jalan 18 Desa Perintis Disorot

Proyek pengaspalan jalan 18 desa Perintis Kecamatan Rimbo, menjadi sorotan. Ketebalan aspal terlalu tipis dan bergelombang. Proyek ini dikerjakan oleh PT Rudy Agung Laksana salah satu pekerjaan paket IX senilai Rp 7,8 Milyar. 
TEBOONLINE.COM - Lagi -  lagi, pekerjaan proyek Pengaspalan jalan di Kabupaten Tebo menjadi sorotan. Kali ini, yang menjadi sorotan warga adalah proyek pengaspalan jalan 18 desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang. Dalam papan nama yang terpasang dilokasi tertulis kontraktor pelaksana PT Rudy Agung Laksana dengan Konsultan PT Multi Struktur Aroya.

Proyek dibawah naungan Dinas PUPR Kabupaten Tebo yang masuk dalam paket IX senilai Rp 7,8 Milyar dan terbagi dibeberapa tempat, pekerjaannya kurang memperhatikan kualitas. Pasalnya, pengaspalan jalan 18 desa Perintis yang baru saja dikerjakan kurang lebih 500 meter ini, bergelombang dan tipis ketebalannya.

"Aspalnya tipis sekali, yang kita khawatirkan, Aspal ini tidak akan bertahan lama. Bergelombang lagi, itu terasa sekali kalau kita pakai mobil melewatinya," ujar M Husni Yusuf pada Teboonline.com, salah satu pemerhati pembangunan Kabupaten Tebo saat meninjau proyek tersebut, Sabtu (21/10).

Menurut Husni, Pemkab Tebo tidak boleh kecolongan terkait hasil pekerjaan proyek yang menggunakan dana APBD maupun APBN yang dikerjakan oleh rekanan yang asal - asalan. Sebagai pemerhati, dirinya akan menggiring temuan ini agar menjadi perhatian terhadap Dinas atau instansi yang berkompeten.

"Jangan sampai dana sebanyak Rp 7 Milyar lebih ini dibuang begitu saja melalui proyek pengaspalan yang terkesan asal jadi. Jalan ini sarana yang sangat vital," sebut Husni lagi.

Husni menyebutkan, bisa jadi hasil pekerjaan proyek yang sepaket dengan jalan 18 desa Perintis ini sama kondisinya. Ia berjanji akan terus memantau pekerjaan proyek paket IX dilain tempat untuk mengawal serapan anggaran APBD Tebo.

Sementara itu, hingga berita ini dinaikan, pihak rekanan belum berhasil dikonfirmasi Teboonline.com. (crew)

Related News