Thursday, October 12, 2017

Gubernur Jambi Zumi Zola didampingi Bupati dan Wakil Bupati Tebo pada pembukaan stand pameran.



TEBOONLINE.COM - Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Tebo yang ke-18 tahun 2017. Pemerintah Kabupaten Tebo menggelar pameran pembangunan yang di gelar di lapangan Merdeka, Kecamatan Tebo Tengah.

Pameran tersebut resmi dibuka oleh Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli S.TP, MA. Kamis (12/10). Pameran tersebut digelar untuk mensosialisasikan program maupun mempromosikan keberhasilan yang telah dicapai  Pemerintah Kabupaten Tebo. Selain itu juga, pameran ini juga bertujuan untuk mempromosikan berbagai potensi, baik itu dalam bidang seni dan budaya yang menjadi kebanggaan Kabupaten Tebo.

Turut hadir dalam acara tersebut, Gubernur Jambi H. Zumi Zola beserta Istri Sherrin Tharia, Bupati Tebo H. Sukandar dan Wakil Bupati Tebo, Asisten Deputi Kemenpora RI, Ketua DPRD Tebo, Mantan Pj. Bupati Tebo, Kepala OPD Provinsi Jambi serta para Kepala OPD di lingkup Pemkab Tebo.

Sementara itu, H. Sukandar, S.Kom, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa pameran pembangunan ini bermaksud memberikan edukasi maupun promosi dari binaan Dekranasda, yang mana hasil karya anak Tebo baik itu pengrajin batik maupun seni lainnya bisa bersaing dengan Kabupaten lain.

”Saya harap hasil karya seni maupun hasil pengrajin anak tebo bisa memiliki nilai ekonomis yang tinggi dan mampu bersaing dengan kabupaten lain,” harap Sukandar.

Dihadapan Asisten Deputi Menpora RI, dan Gubernur Jambi, Sukandar menyampaikan bahwa pembangunan di kabupaten sudah mulai maju. Namun, sukandar mengatakan untuk menyelesaikan Stadion kebanggaan Tebo masih kurang Rp 21 Milyar lagi.  Kemudian untuk Masjid Agung Al-ittihat yang diatas hamparan 3 Hektar tersebut sudah menghabiskan dana lebih kurang 58 Milyar.

“Dengan adanya pembangunan ini, saya berharap pemerintah pusat kembali menganggarkan untuk pembangunan yang lainnya, karena Pemkab Tebo akan membuat Masjid Agung mini disetiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Tebo,” tutup Sukandar.

Dalam Sambutan Gubernur Jambi Zumi Zola, dirinya menilai bahwa Kualitas batik di Jambi ini tidak kalah saing dengan Provinsi lain, dan untuk mempromosikan hasil batik Jambi butuh SDM yang handal, dan Zola berharap pihak Dekranasda selalu menggebor SDM agar kualitas semakin bagus.

“Tidak hanya dari segi batik, saya lihat perkembangan pembangunan di Tebo sangat bagus. Bahkan Stadion di kabupaten Tebo ini sudah termasuk tingkat nasional, bahkan Masjid Agung Tebo ini adalah masjid yang paling indah yang saya temui di jambi,” tutupnya. (crew)
Turut hadir Asisten Deputi Kemenpora Teguh Raharjo pada pembukaan stand pameran.
Bupati Tebo H Sukandar saat sambutan.
Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli memberikan sambutan pada pembukaan stand pameran HUT Tebo ke 18.
Sherrin Thania melakukan potong pita pembukaan stand pameran.
Zumi Zola bersama istri saat melihat - lihat hasil kerajinan tangan disalah satu stand pameran.