Desa Paseban Gelar Pelatihan Menjahit

TEBOONLINE.COM - Camat VII Koto Ilir Antoni Faksi, Selasa (10/10) membuka pelatihan menjahit yang digelar oleh pihak desa Paseban. Pelatihan yang diikuti oleh mayoritas kaum Ibu - ibu ini berlangsung di gedung balai desa Paseban.

Kades Paseban, Tarmizi saat dikonfirmasi Teboonline.com menuturkan, gelaran pelatihan keterampilan menjahit ini digelar bersama Dharma Wanita dan TP PKK desa Paseban dan waktu pelaksanakannya selama satu bulan.

"Pelatihan menjahit di desa Paseban ini diikuti oleh peserta sebanyak 20 orang, peralatannya  tersedia seperti Mesin jahit dan mesin Obras," ujar Tarmizi sambil menyebut bahwa kegiatan desa tersebut dibiayai oleh Dana Desa (DD).

Tujuan pelatihan ini sendiri lanjutnya adalah peningkatan kapasitas kelompok perempuan desa Paseban tahun 2017 dan untuk memberikan keterampilan kepada Ibu - ibu rumah tangga atau kepada warga desa Paseban atau luar desa Paseban.

Apabila sudah memiliki keterampilan menjahit selepas mengikuti pelatihan ini, peserta ini kedepannya bisa menjahit sendiri dan membuka usaha menjahit di rumah yang mampu membuka lapangan pekerjaan. (crew)

Related News