3 Jamaah Haji Tebo Belum Diperbolehkan Pulang

TEBOONLINE.COM – Senin pagi (2/10), penyambutan kepulangan 197 orang jamaah haji asal Kabupaten Tebo yang tergabung dalam kloter 24, di Masjid Agung Al-Ittihad diiringi isak tangis dan haru.

Rombongan jamaah haji yang menggunakan 5 unit Bus dan mendapat pengawalan langsung oleh anggota Patwal Polres Tebo, tiba di Masjid Agung Al-Ittihad sekitar pukul 09.05 Wib.

Rombongan ini langsung disambut oleh wakil Bupati Bupati Tebo Syahlan, SH, Ketua pengadilan Negeri Muara Tebo, Kepala Kemenag Tebo, Waka Polres Tebo Kompol Umar Wijaya, S.Ik, Pabung Tebo dan OPD Kabupaten Tebo.

Dari keterangan yang didapat Teboonline.com, jumlah jamaah haji Tebo yang tergabung dalam kloter 24 berjumlah 201 orang. Dari jumlah tersebut, yang tiba di Tebo sebanyak 197 orang. Sedangkan 4 orang jamaah haji, 1 meninggal dunia di tanah suci, dan 3 orang lainnya belum diperbolehkan pulang karena sakit dan tengah menjalani perawatan.

Satu orang jamaah yang meninggal yakni, Saiun (65) laki-laki warga Kecamatan Rimbo bujang yang meninggal akibat penyakit asma kambuh.

Kemudian, Hj Mursida warga desa Mangun Jayo Kecamatan Tebo Tengah saat ini masih dirawat di Madinah karena sakit sesak napas.

Selanjutnya, Sugiman warga desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang dan M. Zubri warga desa Teluk Kayu Putih Kecamatan VII Koto. Keduanya saat ini tengah dirawat di RSUD Jambi.

"Saat ini 3 jamaah Haji kita belum bisa pulang ke Tebo karena sakit. Satu jamaah dirawat di Madinah dan 2 jamaah lagi dirawat di RSUD Jambi," kata Syahlan Arfan Wakil Bupati Tebo.

"Mudah-mudahan ketiga jamaah haji ini cepat sembuh dan bisa pulang ke Tebo untuk berkumpul kembali dengan keluarganya," tutup Wabup. (us) 

Related News