17 Parpol Tebo Serahkan Salinan Dokumen Ke KPU, Basri: Masih Ada Tenggat Waktu Untuk Melengkapi

Salah satu pengurus Parpol saat menyerahkan salinan dokumen ke KPUD Tebo. 
TEBOONLINE.COM - Secara bergantian diwaktu yang berbeda, satu persatu pengurus Partai Politik (Parpol) pesera Pemilu di Kabupaten Tebo menyerahkan salinan dokumen ke KPUD Tebo jelang digelarnya Pemilihan Legislatif dan pemilihan Presiden mendatang. .

Hingga Pukul 23.59 Wib tanggal 17 Oktober 2017 tercatat sebanyak 17 Partai Politik (Parpol) telah menyerahkan salinan dokumen pendaftaran di KPU Kabupaten Tebo. Namun meskipun telah di tutup pada Pukul 24.00 Wib tadi, masih ada waktu tenggat 1x24 Jam untuk melengkapi.

Ketua KPU Tebo Basri didampingi oleh Komisioner KPU Tebo Sri Asteti, Fadli, Riance Juskal dan Ahdiyenti menjelaskan bahwa stelah ditutup malam ini, ada tenggat 1x24 Jam untuk melengkapi sesuai SE Pendaftaran akhir partai politik Peserta Pemilu Tahun 2019.

"Sebagaimana dalam SE apabila Pengurus Kabupaten tidak mampu melengkapi sesuai dengan jumlah yang diajukan Pengurus Parpol Tingkat Pusat kepada KPU sampai dengan tenggat waktu 1x24 jam tersebut, daftar nama anggota parpol tetap diterima sepanjang masih memenuhi persyaratan paling sedikit 1/1000 dari jumlah penduduk di Kabupaten yang bersangkutan," terang Ketua KPU Tebo Basri didampingi Sri Asteti.

Adapun Partai yang sudah menyerahkan salinan dokumen pendaftaran tersebut antara lain Perindo, PDI P, Nasdem, PSI, Gerindra, PKS, Garuda, PAN, Golkar, Hanura, PKPI, DEMOKRAT, PPP, PBB, BERKARYA, IDAMAN, dan PKB.

"Hingga batas akhir waktu penyerahan salinan dokumen pendaftaran ada 17 Parpol yang sudah menyerahkan dokumen, dan dari keseluruhan itu Dua diantaranya dalam perbaikan," tukas Ahdiyenti. (crew)

Related News