Tuesday, September 26, 2017

SUWARNO. 
TEBOONLINE.COM - Pansus bentukan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tebo yang menangani pungutan retribusi pada Dinas koperasi perindustrian perdagangan dan pengelolaan pasar (Koperindag dan PP) Kabupaten Tebo, mensinyalir sejumlah temuan dilapangan.

Diantaranya adalah penarikan retribusi tidak sesuai aturan, tidak menuainya hasil hingga  di tahun 2017. Sehingga Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Tebo di bidang retribusi pasar menurun drastis  ditahun 2017 ini . sebelumnya pansus pasar sudah melakukan uji petik pada 10 April 2016 dipasar sarinah kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Anggota pansus pasar DPR dari partai Golkar, Tri Wahyuni saat di konfirmasi via ponselnya mengatakan, sejauh ini masih menunggu keputusan dari ketua pansus.

"Kita sudah turun di tahun 2016 melakukan uji petik dan pengumpulan data, sampai saat ini kita masih menunggu keputusan ketua pansus," elaknya.
Sementara itu, ketua pansus pasar Suwarno yang juga merupaka politisi partai PDI-P saat dikonfirmasi mengatakan, dirinya akan rapat dalam waktu dekat dengan anggota pansus.

"Kita masih melengkapi data data dan mencocokkan, selanjutnya kita akan membuat Perdanya, uji petik kan kita lakukan di semua pasar jadi kita masih menunggu data dari anggota kita," ujarnya.

Suwarno menambahkan pansus pasat ini kata dia tidak mandeg, pihaknya masih mengumpulkan data dalam waktu dekat akan kita rapatkan dan kita akan panggil dinas terkait. (crew)