Ini Dia Alasan Sebenarnya Dinas PU Batalkan Proyek Jembatan Desa Purwoharjo

TEBOONLINE.COM - Mantan Kabag Humas Pemkab Tebo, Hendry Nora yang pada Senin pagi (25/9) dilantik menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat Kabupaten Tebo yang sebelumnya menjabat sebagai Sekdis, memberikan alasan yang sebenarnya terkait batalnya proyek pembangunan jembatan desa Purwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang.

Sejatinya, proyek yang dianggarkan senilai kurang lebih Rp 4 Milyar tersebut, dikerjakan pada tahun 2017 ini. Ada alasan yang paling mendasar disamping tidak adanya pemenang lelang pada proses lelang yang dilaksanakan di ULP.

Hendry Nora menerangkan bahwa, untuk pengerjaan sebuah proyek jembatan seperti bentuk jembatan desa Purwoharjo, idealnya pelaksanaan pekerjaan berkisar 4 atau sampai 5 bulan untuk menghasilkan sebuah pekerjaan yang maksimal.

Belum lagi proses lelang yang memakan waktu lama hingga adanya pemenang lelang. Sementara, pada paket proyek pembangunan jembatan desa Purwoharjo ini, apabila dikerjakan pada saat ini juga, terlalu sempit waktunya dengan datangnya akhir tahun yang masih sekitar 2 bulan lagi.

“Kalau dikerjakan sekarang, waktu tinggal dua atau tiga bulan lagi dan mepet sekali waktunya dengan akhir tahun. Pekerjaan ini tidak bisa buru – buru dan maka dari itu lah kita (PU) membatalkan proyek jembatan desa Purwoharjo,” tegas Hendry Nora saat dikonfirmasi Teboonline.com.

Anggaran paket proyek jembatan desa Purwoharjo sebesar kurang lebih 4 Milyar pada tahun 2017 ini dan akan kembali dianggarkan pada tahun 2018 mendatang. (crew)

Related News