Aneh... Dinas PMD Tebo Kondisikan Seluruh Desa Beli LPJU Pakai Dana Desa

Salah satu LPJU yang sudah terpasang disalah satu desa di Kabupaten Tebo. 
TEBOONLINE.COM - Ada yang sedikit aneh dan beda yang terjadi pada seluruh desa di Kabupaten Tebo pada penggunaan dana desa (DD) tahun 2017 ini. Pasalnya, seluruh desa kompak menganggarkan dana untuk pengadaan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU).

Yang lebih anehnya lagi, LPJU seharga Rp 7 juta per unit ini diduga tidak diketahui spesifikasinya oleh pihak desa. "Kami taunya bayar 7 juta per lampu (unit). Itu termasuk pajak dan pemasangan. Kami taunya sudah beres dengan harga segitu, "kata Kades tersebut.

Diceritakan oleh Kades lain, sebelum pengadaan LPJU tersebut, dia bersama kades se Kabupaten Tebo diundang oleh dinas PMD Tebo diundang berkumpul di aula kantor bupati.

Saat menghadiri undangan tersebut, lanjut Kades ini, pihak PMD dan distributor dari jakarta menjelaskan tentang pengadaan LPJU tersebut. "Harga 7 juta itu kita bayar pakai dana desa, desa diwajibkan beli LPJU, kalau desa mau nolak ya dak mungkin juga karena ini yang mengondisikan PMD," ungkapnya.

Saat disinggung spesifikasi LPJU seharga Rp 7 juta tersebut, kades ini mengaku tidak tahu, "Ndak tau, saya hanya pesan 13 unit dan yang baru terpasang 8 unit. Spesifikasinya seperti apa saya kurang tau, kalau segi kwalitas kami juga dak tau,  taunya Lampunya itu redup hidupnha," tutupnya. (crew)

Related News