Peringati HUT RI Ke 72, Desa Teluk Kuali Gelar Upacara Bendera

Kades Teluk Kuali Zulhepni Yusuf jadi Inspektur upacara.
TEBOONLINE.COM – Upacara pengibaran bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2017 dilakukan secara serempak di seluruh daerah hingga pelosok Indonesia. Momentum dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT RI ke 72 ini, juga dimeriahkan dengan berbagai macam cara oleh masyarakat Indonesia.

Seperti di desa Teluk Kuali dan Melako Intan Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo, sejak tahun 1959 secara turun temurun, masyarakat setempat setiap tahunnya selalu menggelar upacara pengibaran Bendera Pusaka Merah Putih dengan Inspektur upacara seorang Kepala Desa.

Kamis pagi, seperti ditempat – tempat lainnya, dengan diikuti oleh para perangkat desa, pelajar dari mulai tingkat SMA, SMP, MTS, MIN, TK/PAUD, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat kedua desa tersebut bergabung mengikuti upacara HUT RI di lapangan Simpang Lougpun desa Teluk Kuali dengan Inspektur upacara Kades Teluk Kuali Zulhepni Yusuf dan dihadiri oleh Kades Melako Intan Ansory.

Selain upacara pengibaran bendera, HUT RI ke 72 di desa Teluk Kuali ini dimeriahkan dengan Pawai pembangunan yang akan dilaksanakan pada Sabtu mendatang (19/8) yang akan diikuti oleh para pelajar dan masyarakat.

Panitia HUT RI, juga menggelar berbagai macam perlombaan seperti MTQ tingkat anak – anak, Marhaban, Rebana, tari – tarian dan perlombaan lainnya yang diikuti oleh masyarakat desa Teluk Kuali dan desa Melako Intan.

“Saya ucapkan ribuan terima kasih yang pertama sekali kepada panitia HUT RI ke 72 yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dan tanggung jawab, untuk Upacara HUT RI di desa Teluk Kuali, sebelum pemekaran Kabupaten Bungo Tebo, desa Teluk Kuali adalah satu – satunya desa yang menggelar sendiri upacara HUT RI,” ujar Kades Zulhepni pada Teboonline.com usai upacara.

Sementara, ketua panitia HUT RI ke 72, Rudi Armadi menambahkan, suksesnya acara peringatan HUT RI di desa Teluk Kuali ini tidak terlepas dari peran pro aktif masyarakat desa Teluk Kuali dan Melako Intan.

“Atas nama panitia, kami sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat dua desa. Tanpa dukungan masyarakat, mustahil peringatan HUT RI ini dapat berjalan dengan baik. Dan saya harapkan kepada masyarakat, pada Sabtu besok untuk dapat mengikuti Pawai,” pungkas Rudi. (us/anton)

Galeri Photo:
Kiri Kades Teluk Kuali Zulhepni Yusuf dan sebelah kanan Kades Melako Intan Ansory






















Penyerahan Bendera Pusaka Merah Putih oleh Inspektur Upacara.























Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat yang hadir.





















Para pelajar dan ASN yang mengikuti upacara HUT RI ke 72.



















Poto bersama anggota Paskibra dan Kades.


















Poto bersama Kades dan masyarakat.

Related News