Istri SR Ternyata Turut Terlibat Dalam Aksi Perampokan

NA baju kotak-kotak adalah istri AR ikut terlibat dalam aksi perampokan di jalan 15 desa Perintis, Rimbo Bujang.
TEBOONLINE.COM - Kasus perampokan yang terjadi di Jl 15 Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang akhirnya menemui titik terang. Berkat kerja keras tim Opsnal gabungan personil Polres Tebo, personil Polsek Rimbo Bujang dan personil Polsek Rimbo Ulu serta di back up dari Subdit Jatanras Krimum Polda Jambi akhirnya berhasil mengamankan satu orang diduga pelaku dikebun karet Desa Muara Tabun Kecamatan VII Koto Kabupaten Tebo dalam kondisi luka tembak pada kaki sebelah kiri, Selasa ( 1/8).

Penangkapan pelaku perampokan tersebut bermula dari laporan masyarakat Jiarti Warga Jl 15 Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang yang pada hari Senin pagi (31/7/2017) disantroni kawanan perampok. Setelah dilakukan penyelidikan dan olah Tkp akhirnya menemukan titik terang dan berhasil mengamankan salah satu pelaku yakni SR.

Setelah dilakukab penyelidikan lebih mendalam, ternyata dalam menjalankan aksinya turut terlibat istri SR yakni NA. Satu pasang pasutri berinisial SR dan NA ini, saat sekarang ini diamankan di Polsek Rimbo Bujang guna penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, S.I.K, M.Si membenarkan adanya penangkapan tersebut, pihaknya menyebutkan selain penangkapan terhadap SR, tim juga mengamankan istri SR yang berinisia NA yang diduga ikut terlibat dalam aksi perampokan tersebut.

“Benar, telah diamankan SR dan NA yang merupakan Pasutri warga Desa Sukamaju Kecamatan Rimbo Bujang dan sekarang telah diamankan di Polsek Rimbo Bujang. Berdasarkan penyelidikan keduanya diduga kuat ikut serta dalam kasus perampokan di Jl 15 Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang,”ujar Kapolres Tebo.

Kapolres Tebo menambahkan terduga SR mengalami luka tembak dibagian kaki sebelah kanan, diketahui luka tembak tersebut terjadi pada saat usai melakukan aksi perampokan dilakukan penghadangan oleh Tim  Opsnal Polres Tebo dan Personil Polsek Rimbo Bujang dibantu oleh Personil Polsek Rimbo Ulu.

“Pada waktu penghadangan sempat terjadi baku tembak, disitulah diduga SR tertembak oleh personil kita. Namun pelaku berhasil melarikan diri kearah Desa Sumber Sari Kecamatan Rimbo Ulu,” tambah Kapolres.

Saat dilakukan pengejaran bersama tim dibawak kendali Kasat Reskrim Polres Tebo AKP Maruli Hutagaul, SH melakukan pengejaran didaerah Dusun Tabun Kecamatan VII Koto dan dilakukan penyisiran akhirnya pelaku diamankan tanpa melalukan perlawanan.

“Pelaku saat dilakukan penangkapan pelaku tanpa melakukan perlawanan,” pungkas Kasat Reskrim.

Dijelaskan lagi oleh Kasat Reskrim, Saat ini ia bersama tim nya masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya karena dari hasil pemeriksaan dari korban dan para saksi aksi pelaku dilakukan lebih dari satu orang.

“Saat ini tim masih berada dilapangan dan melakukan pengejaran terhadap tersangka lainnya,” jelas Kasat Reskrim.

Dari hasil penangkapan SR tersebut polisi terlah berhasil mengumpulkan beberapa barang bukti yakni 2 (dua) buah linggis, 1(satu) buah gagang palu, 1 (satu) buah sebo warna hitam, 1(satu) unit sepeda motor kawasaki KLX dengan Nopol BH 5329 HQ milik korban dan 1 (satu) unit SPM merek Honda Beat Pop warna hitam tanpa Nopol milik Pelaku. (crew)

Related News