Bupati Tebo Jadi Pembina Upacara HUT Pramuka Ke 56

Bupati Tebo H Sukandar menyampaikan amanat HUT Pramuka ke 56 saat menjadi pembina upacara.
TEBOONLINE.COM - Bupati Tebo H. Sukandar, S.KomM.SI menghadiri upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka dalam agenda upacara yang digelar di lapangan Blok C Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Senin (14/08). Pada acara tersebut, kegiatan yang diikuti oleh seluruh peserta pramuka berjalan dengan baik dan khidmat.


Pembina Upacara saat memeriksa barisan.
Dalam amanat yang diberikan, Bupati Tebo H. Sukandar yang merupakan Pembina upacara mengucapkan selamat hari Pramuka ke 56. Sesuai dengan Filosofi pramuka yang digali dari bangsa dan Nilai-nilai Indonesia, Gerakan Pramuka merupakan gabungan 60 organisasi kepanduan yang berfungsi untuk Membina dan memantapkan generasi muda Indonesia dan siap menyatakan Aku Pramuka Indonesia.


"Selamat hari Pramuka, dalam rangka HUT Pramuka ini Gerakan Pramuka diyakini bisa menyatukan bangsa ini karena Pramuka merupakan organisasi yang kuat dan sistematis," ujar Bupati Tebo.


Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat dan Sekda Tebo Abu Bakar duduk mendampingi Bupati Tebo H Sukandar.
Dikatakannya kembali, Pramuka tahun ini sangat istimewa karena bertepatan dengan pembukaan Raimuna nasional yang dibuka oleh presiden RI. Mohon adik-adik pramuka dimana pun berada bagi yang mengikuti Raimuna Nasional bisa mengikuti Raimuna Nasional dengan sukses dan Gerakan Pramuka tetap mendidik dan fokus dalam mendidik pemuda untuk menjadi pemimpin terbaik untuk kedepannya.


"Dihari yang istimewa ini, Anggota pramuka harus lebih aktif, kreatif dan serta sesuai dengan instruksi Presiden mengenai keberadaan media bisa menjadi sumber berita serta  memberikan pemberitaan yang real dan tidak memberitakan perihal yang bersifat Hoax," tegas H. Sukandar.

Selain dari pada itu, lanjut H. Sukandar, Gerakan Pramuka harus diberikan ruang dan dukungan untuk memajukan Pramuka karena gerakan ini merupakan Garda terdepan. Kami menghimbau agar tidak ragu dalam memberikan dukungan kepada anaknya untuk mengikuti Pramuka pada gugus masing-masing.

"Saya mengharapkan betul terutama Pramuka dewasa agar merapatkan barisan dalam pembentukan generasi Pramuka karena ini salah satu menjadi keharusan agar bisa mewujudkan tujuan pramuka. Saya mengajak semuanya marilah kita bersama-sama untuk mengedepankan gugus-gugus yang ada di setiap pergerakan masing-masing," himbau nya. 

Lebih jauh dikatakan H. Sukandar, dalam melaksanakan setiap kegiatan yang dilakukan oleh Gerakan Pramuka tentu perlu dukungan oleh berbagai pihak, terutama pemerintah daerah hingga pemerintah pusat demi kelancaran setiap agenda yang dilaksanakan oleh gerakan pramuka agar bisa terus berjalan.

"Kami juga berharap kepada pemerintah pusat dan daerah bisa memberikan bantuan yang bersifat continue agar pramuka bisa bergerak dan memberikan bantuan tanpa bosan agar Pramuka bisa terus bergerak," tukasnya. (crew/adv)


Related News