Bakar Kebun Milik Sendiri, Pria Ini Diamankan Polisi

Tim Karhutla saat mengamankan seorang pria yang sedang membakar kebun.
TEBOONLINE.COM - Kepolisian Sektor (Polsek) Tebo Ilir berhasil menangkap satu orang tersangka pembakaran hutan di Desa Sungai Bengkal Barat Kecamatan Tebo Ilir. 

Tersangka berinisial NT (39) yang merupakan warga RT 12 RW 5 Dusun Tanjung Sari Kelurahan sungai bengkal kecamatan Tebo Ilir ini ditangkap saat membakar hutan tua di kebun miliknya yang berada di Desa Sungai Bengkal Barat. 

Informasi yang dirangkum Teboonline.com menyebutkan, penangkapan itu terjadi pada hari Rabu (2/8/2017) sekira pukul 15.00 wib saat tersangka sedang melakukan pembakaran di kebun miliknya. Tanpa perlawanan tersangka berhasil ditangkap dan langsung diamankan di Mapolsek Tebo Ilir dan selanjutnya dibawa ke Polres Tebo.

Iptu Isnandar, Kapolsek Tebo ilir membenarkan adanya penangkapan tersebut.

"Benar, ada penangkapan satu orang tersangka pembakar lahan berinisial NT, jenis kelamin laki- laki, umur 39 tahun warga Dusun Tanjung Sari RT 12 RW 05 Kelurahan Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir," ujarnya.

Dijelaskannya, tersangka melakukan pembakaran dilahan dengan luas sekitar 2 hektar miliknya dengan menggunakan mancis dan obor dari bambu. TKP masih diareal PT.PHK (Makin Group_red) Desa Sungai Bengkal Barat Kecamatan Tebo Ilir.

Lanjutnya, api berhasil dipadamkan oleh tim karhutla yang dibantu oleh pihak PT. PHK dengan menggunakan tangki air.

"Sedangkan tersangka tadinya sempat kita amankan di Mapolsek, atas perintah Bapak Kapolres sekarang tersangka langsung kita bawa ke Polres Tebo, dan ini lagi dalam perjalanan menuju Polres," kata Kapolsek. (crew)

Related News