Warga Datangi Camp Salak PT LAJ Tuntut Pengangkatan Pegawai Kontrak

TEBOONLINE.COM – Permasalahan perselisihan antara masyarakat dengan Pihak perusahaan swasta selalu saja kerap terjadi. Ada saja bahan bahkan oknum yang memicu permasalahan perselisihan tersebut.


Seperti yang terjadi di PT LAJ (Lestari Alam Jaya) beberapa warga melakukan unjuk rasa dengan mendatangi Kantor Camp Salak PT. LAJ. 
Seperti dikutip dari polrestebo.jambi.polri.go.id situs resmi Polres Tebo, unjuk rasa ini di ketuai oleh Ketua Pemuda Desa Tanjung Pucuk Jambi dan bersama karyawan harian lepas PT. LAJ, Mandor Kontrak dengan jumlah sebanyak 25 Orang, Kamis (12/7).
Mereka berbondong-bondong mendatangi Camp Salak PT LAJ dengan maksud ingin menemui Pimpinan PT LAJ. Mereka datang dengan membawa beberapa tuntutan yakni meminta agar ke 25 orang yang hadir tersebut dinaikkan Jabatanya menjadi Mandor Kontrak, selain itu mereka menuntut dari pegawai kontrak menjadi pegawai tetap dan agar tetap di pekerjakan di PT LAJ.
Kapolsek VII Koto Iptu Bambang Sugiarto saat dikonfirmasi membenarkan adanya unjuk rasa tersebut. Pihaknya yang juga mengajak para unjuk rasa untuk dapat mediasi dan menyelesaikan permasalahan tersebut dengan baik.
“Kami berharap para Unjuk rasa tidak ada yang melakukan tindakan Anarkisme, dan kami juga akan mengelar mediasi permasalahan ini agar dapat terselesaikan dengan baik,”ujar Kapolsek.
Sedangkan dari pihak PT LAJ sendiri yang di wakilkan oleh Kornit Sucirty Bapam Genta menjelaskan bahwa untuk saat ini pimpinan PT.LAJ tidak ada ditempat.
“Meski pimpinan tidak berada di tempat, kami akan menggelar musyawarah bersama warga agar dapat menampung aspirasi warga dan akan kami laporkan kepada pimpinan,” pungkas Genta. (crew)

Related News