Usai Pimpin Apel Gelar Pasukan Karhutla, Sukandar Pantau Titik Api Gunakan Helikopter

Bupati Tebo usai pantau titik api di wilayah Kabupaten Tebo dengan menggunakan Helikopter.
Bupati Tebo H Sukandar didampingi Kapolres Tebo cek alat pemadam Personil Karhutla.
TEBOONLINE.COM - Bupati Tebo Sukandar bersama Kapolres Tebo AKBP Budi Rahmat dan  TNI serta perwakilan tinjau titik api di wilayah Kabupaten Tebo, dengan menggunakan Helicopter.

Sebelum melakukan pemantauan, Bupati Sukandar juga memimpin langsung apel gelar pasukan Karhutla di halaman mako Polres Tebo.

Saat melakukan pemantauan diudara lebih kurang dari 1 jam, rombongan tidak menemukan titik hotspot, fakta ini sesuai yang dirilis BMKG Jambi dimana Tebo bebas dari titik Hotspot.

Namun, dari pernyataan kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat yang ikut patroli mengakui dari catatan pribadinya menemukan 2 titik api kecil dan diduga baru terbakar. Titik api tersebut ditemukan pada saat helikoter dilokasi  jalur F1 dan f2.

"Untuk catatan pribadi saya, dilokasi F1 dan F2 ditemukan titik api kecil diduga baru dibakar,” ujar Kapolres saat kembali mendarat di lapangan Merdeka Tebo Tengah.

Menindaklanjuti pertemuan tersebut dirinya segera melakukan koordinasi kepada tim Karhutla untuk cek lokasi.

“Patroli kita hanya berpedoman dengan peta, nanti kita koordinasi titik api tersebut posisinya dimana, mungkin saja didaerah perbatasan, maka dari itu pihaknya segera melakukan pemetaan lokasi,” ungkapnya.

Sementara, Bupati Tebo H. Sukandar menekankan  kepada seluruh perusahaan di Kabupaten Tebo, untuk mengamankan area konsesi masing masing dan termasuk 5 KM di area konsesi lahan juga merupakan tanggung jawab perusahaan.

“Kita tekankan semua perusahaan bertanggung jawab di area perusahaan masing-masing. Cepat lakukan koordinasi bila terjadi kebakaran,” tegas Sukandar.

Bila kerja sama ini berjalan dengan baik, dirinya meyakini masalah Karhutla di Kabupaten Tebo dapat teratasi dengan baik. (crew/adv)

Related News