Terminal Muaro Tebo Bakal Ditukar Guling Dengan Polsek Tengah

TEBOONLINE.COM - Pemerintah Kabupaten Tebo berencana akan melakukan tukar guling Gedung Terminal Muaro Tebo yang berada di KM 7 dengan Kantor Polsek Tebo Tengah yang berada di Kota Muaro Tebo. Proses tukar guling ini masih dalam tahap pembahasan oleh Pemkab Tebo.

Hal tersebut seperti yang disampaikan Bupati Tebo, H Sukandar beberapa waktu yang lalu. Dirinya mengatakan bahwa tukar guling gedung Terminal Muaro Tebo dengan Kantor Polsek Tebo Tengah ini baru direncanakan dan masih akan dibahas terlebih dahulu.

“Inikan baru wacana dan rencana, dan nanti akan kita bahas terlebih dahulu,” ujar Sukandar.

Sukandar juga mengatakan bahwa nantinya setelah dilakukan pengkajian dan pembahasan, pihak Pemkab Tebo akan melayang proposal ke pihak Polda Jambi untuk mendapat persetujuan.

“Setelah kita bahas nanti, kita akan ajukan proposal ke Polda Jambi, mudah-mudahan disetujui,” harap Sukandar.

Sebelumnya, Bupati Sukandar bersama Wakapolres Tebo dan Kapolsek Tebo Tengah serta para OPD Pemkab Tebo telah melakukan peninjauan bersama baik itu terhadap kondisi gedung terminal Muaro Tebo maupun kantor Polsek Tebo Tengah.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sukandar juga mengungkapkan niatnya bahwa jika nantinya memang terwujud tukar guling tersebut, maka kantor Polsek Tebo Tengah yang terletak di Kota Muaro Tebo akan dibangun sebagai Pasar Modern bagi masyarakat.

“Jika nanti menemui kesepakatan, Insya Allah ini akan kita bangun Pasar Modern bagi masyarakat,” kata Sukandar beberapa waktu lalu.

Perlu diketahui bahwa Gedung Terminal Muaro Tebo yang terletak di KM 7 sejak dibangun beberapa tahun yang lalu hingga saat ini belum pernah difungsikan dan terkesan terabaikan. (crew)

Related News