Ratusan Pegawai Honorer Geruduk Kantor BKPSDM Tebo

TEBOONLINE.COM - Sebanyak 982 tenaga honorer Tebo hari ini, Selasa (4/7/2017) serbu kantor BKPSDM Tebo, Selasa (4/7/2017).

Kedatangan tenaga honorer ini untuk mengambil nomor ujian. Untuk diketahui, dalam pelayanan pengambilan nomor ujian ini, pihak Kantor BKPSDM Tebo melayani tenaga honorer hingga sore hari.

Dedi salah satu tenaga honor lingkup pemkab Tebo menuturkan, dirinya pagi-pagi sudah menyambangi kantor BKPSDM untuk mengambil nomor ujiannya. Pasalnya Selasa ini terakhir pengambilan nomor ujian.

"Ini lagi antri ngambek nomor ujian. Takutnyo kalo siang ramai," katanya.

Dedi beserta tenaga honor lainnya diwajibkan melampirkan surat keterangan kerja dari 2015 dan 2016. Selanjutnya juga diharuskan melampirkan foto copy KTP dan surat keterangan dari kepala OPD masing-masing yang ada di Tebo.

"Kalau dak do itu (syarat berkas, red) dak bisa diambil nomor ujian tu," Sebut Dedi meyakini.

Berdasarkan informasi dari kepala Badan KPSDM Tebo Haryadi, tenaga honorer Tebo pada Kamis mendatang bakal menggelar ujian tertulis di aula kantor Bupati. Pelaksanaan ujian ini kata dia dimaksudkan untuk mencari tenaga SDM Honor yang memiliki potensi dan handal dalam bidangnya. "Kita ingin mencari SDM honor yang serius dalam bekerja," katanya.

Pantauan media ini di Kantor BKPSDM Tebo di pintu masuk sudah disediakan loket pengambilan nomor ujian. Seluruhnya terdiri tiga loket masing-masing loket ada petugasnya. Sementara diruang tunggu tempat pengambilan nomor ujian puluhan tenaga honor sudah mulai terlihat antri untuk memperoleh nomor ujian. (crew)

Related News