Puskesmas Rimbo Bujang II Tangani Secara Intensiv Korban Laka Ambulan

TEBOONLINE.COM – Pihak Puskesmas Rimbo Bujang II, saat ini tengah menangani secara intensive pasien korban lakalantas yang terjadi pada Sabtu malam (22/7), meskipun pasien tersebut hanya menderita luka ringan saja.

Adalah Puji Astuti, warga desa Purwoharjo sekitar pukul 18.30 WIB pada malam minggu itu mendapati musibah yang tak diduga yakni terserempet Mobil Ambulan milik Puskesmas Rimbo Bujang II di jalan 29 desa Perintis yang pada saat itu dikemudikan oleh Syam.

Syam, sopir Ambulan Puskesmas Rimbo Bujang II tersebut pada malam itu hendak ke Muara Tebo karena diperintah oleh Kepala Puskesmas Rimbo Bujang II untuk menemui Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo Ridwan guna menyerahkan surat – surat sebagai bahan untuk perlombaan Puskesmas Berprestasi tingkat Nasional dimana Puskesmas Rimbo Bujang II menjadi utusannya.

Surat – surat tersebut rencananya akan dibawa ke Jakarta oleh Kadis Kesehatan Ridwan pada Minggu pagi. Sehingga pada malam Minggunya, Kadis Ridwan meminta kepada Kepala Puskesmas Rimbo Bujang II dr. Riyana untuk segera mengantarkan surat – surat tersebut pada malam minggu itu.

Kepala Puskesmas Rimbo Bujang II dr.Riyana saat dikonfirmasi terkait insiden Lakalantas yang melibatkan Ambulan Puskesmas Rimbo Bujang II tersebut membenarkan. Pihaknya sendiri bertanggung jawab penuh atas musibah tersebut dengan melakukan penanganan perawatan dan pengobatan terhadap Puji Astuti yang saat ini kondisinya sudah membaik dan masih dirawat di Puskesmas Rimbo Bujang II.

“Menurut keterangan keluarganya, Puji Astuti ini baru belajar naik motor. Sebagai bentuk sosial kita karena ini musibah yang tidak kita minta, kita bertanggung jawab untuk mengobatinya dan dengan keluarganya pun juga sudah tidak ada masalah lagi,” sebut dr Riyana pada Teboonline.com, Minggu (23/7).

Dr Riyana menambahkan, untuk perawatan terhadap Puji Astuti, cukup diperhatikan seperti mulai dari pertama, setelah terserempet ambulan, Sopir Ambulan tersebut langsung mengantarkannya ke UGD Puskesmas Rimbo Bujang II, diberi obat yang bagus serta perawatan di ruang VIP. (crew)

Related News