Operasional GI Tebo Tunggu Peresmian Oleh Gubernur Jambi

TEBOONLINE.COM - Bupati Tebo H Sukandar mengatakan bahwa Gardu Induk 30 MVA PLN Tebo saat ini pengoperasiannya tinggal menunggu peresmian. Peresmian tersebut direncanakan akan dilakukan langsung oleh Gubernur Jambi Zumi Zola.

"Untuk peresmian GI masih dijadwalkan," ujar Sukandar.

Tekait kondisi GI Tebo, Kepala Bapalitbangda Tebo, Sindi Laretrans mengatakan bahwa pengoperasian Gardu Induk (GI) tersebut tinggal menunggu peresmian.

"Alhamdulillah uji coba GI sebelumnya berjalan lancar dan tanpa kendala, ke depan kita akan mempersiapkan peresmiannya," ujar Sindi.

Sindi menambahkan, setelah peresmian baru mulai beroperasi , peresmiannya masih berkoordinaai dg pihak PLN Rayon Pelembang.

Dengan beroperasinya Gardu Induk PLN Kabupaten Tebo, Sindi menegaskan bahwa kebutuhan listrik Kabupaten Tebo akan terpenuhi bahkan akan berlebih.

"Kebutuhan listrik Kabupaten Tebo, beban puncaknya 12 Mva, jadi dengan adanya GI, kita masih memiliki daya lebih 18 Mva. Jadi kebutuhan listrik Kabupaten Tebo akan tercukupi hingga 15 tahun kedepan," jelas Sindi.

Hal tersebut seperti yang disampaikan Spv PLN Cabang Tebo, Ario beberapa waktu yang lalu bahwa kebutuhan listrik untuk kabupaten Tebo hanya sebesar 12 MVa. Sementara kapasitas gardu induk Tebo sendiri sebesar 30 MVa. Untuk itu dirinya menjamin kebutuhan listrik di Tebo bakal mencukupi.

"Kalau GI ini sudah beroperasi pasokan listrik akan surplus," sebutnya. (crew)

Related News