Bupati Tebo Tinjau Persiapan Akhir MTQ Kabupaten Tebo Ke 16, Sukandar: Persiapan Cukup Baik

TEBOONLINE.COM – Bupati Tebo H Sukandar beserta rombongan, Jumat pagi (7/7) melakukan peninjauan terhadap persiapan akhir pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Tebo ke 16 di Kecamatan Rimbo Bujang.

Bupati Sukandar yang didampingi oleh Sekda Tebo Abu Bakar, Asisten I Hatta, Kabag Kesra M Isa dan para Camat dari 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tebo, langsung turun ke lokasi MTQ mengecek satu persatu persiapan mulai dari panggung utama hingga para pelajar yang nanti terlibat dalam pelaksanaan MTQ yang kebetulan saat itu sedang mengadakan latihan.

Bupati Sukandar saat dikonfirmasi disela – sela peninjauan di arena MTQ lapangan Kelurahan Wirotho Agung, pada Teboonline.com menuturkan bahwa tadi pagi sebelum mengecek ke lapangan, ia memimpin langsung rapat koordinasi persiapan akhir pelaksanaan MTQ di aula kantor Camat Rimbo Bujang untuk mengetahui dan memastikan langsung bahwa semua persiapan sudah berjalan dengan baik.

“Pantauan kami dilokasi arena MTQ yang disiapkan oleh Bapak Camat itu cukup baik dan tadi dalam rapat bahwa dalam hari H semuanya sudah siap baik dalam pembukaan, pelaksanaan sampai dengan penutupan,” sebut Sukandar.

Ia menambahkan bahwa siap dalam arti semuanya tidak ada masalah dan begitupun yang didalam pemondokan – pemondokan kafilah dapat terlayani dengan baik. Semua kondisi dilapangan dapat berjalan dengan baik dan saat ini persiapan sudah masuk sekitar 60 sampai 70 persen.

Saat ditanya harapannya kepada seluruh Kecamatan terkait Kafilah, ia berharap agar seluruh Kecamatan untuk mempersiapkan diri dan hal ini juga sudah disampaikan dalam rapat koordinasi tentang Kafilah.

“Seluruh Kecamatan boleh mengambil Kafilah dari luar sebagai peserta, namun masih dalam propinsi Jambi. Kalau diambil dari luar propinsi Jambi itu tidak diperbolehkan, karena nanti yang akan menjadi pemenang akan dimunculkan ke MTQ tingkat propinsi Jambi, tingkat propinsi nanti mewakili ke tingkat nasional. Jadi tetap putra daerah meskipun dari Merangin, itu tetap orang Jambi,” tandas Bupati. (crew/Adv)


Related News