Bupati Tebo Resmikan Launching Rumah Layanan Pertanahan Di Rimbo Bujang

Bupati Tebo H Sukandar disambut oleh Kepala BPN Tebo dan Camat Rimbo Bujang.
Dari sebelah kiri Bambang Haryono, Bupati Tebo H Sukandar dan Kepala BPN Tebo Dian Mustari.
Bupati Tebo H Sukandar saat sambutan.
TEBOONLINE.COM – Bupati Tebo H Sukandar, Selasa (18/7) meresmikan launching Rumah Layanan Pertanahan di Rimbo Bujang. Rumah layanan Pertanahan ini dibuka oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang atau Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tebo.

Launching rumah Layanan Pertanahan yang beralamat didepan Terminal Wirotho Agung ini, diadiri Kepala Bidang Penanganan Masalah dan Pengendalian Pertanahan dari Kanwil Jambi Bambang Haryono yang mewakili Kepala Kanwil, unsur Muspika, Kades dan tokoh masyarakat.

Bupati Tebo H Sukandar sebelum melakukan potong pita Launching rumah layanan pertanahan bentukan BPN Tebo ini, menegaskan bahwa Pemda Tebo berkomitmen kepada BPN Tebo untuk meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat.

“Saya bangga bahwa rumah layanan ini satu – satunya di propinsi Jambi, Pemda Tebo akan support full BPN Tebo, Pemda Tebo berkomitmen kepada BPN Tebo agar BPN Tebo dapat mempercepat layanan pembuatan sertifikat kepada masyarakat karena Pemda Tebo juga pernah menerima keluhan dari masyarakat tentang penerbitan sertifikat transmigrasi,” ujar Sukandar.

Sukandar juga menyampaikan bahwa baru – baru ini Pemda Tebo memberikan hibah kendaraan mobil Double Cabin dan mesin alat cetak poter. Sukandar juga menyampaikan bahwa bagusnya layanan pertanahan oleh BPN Tebo kepada masyarakat, Pemda Tebo juga akan diuntungkan seperti penerimaan pajak.

“Silahkan cari tanah Pemda di Rimbo Bujang agar nanti Pemda Tebo bisa menghibahkan untuk rumah layanan dan Pemda Tebo akan hibahkan mobil untuk melayani layanan keliling pembuatan sertifikat dan tolong mudahkan dan layani agar warga mudah mendapatkan Sertifikat,” serunya. 

Kepala BPN Tebo Dian Mustari, dalam sambutannya mengatakan bahwa dibukanya rumah layanan pertanahan di Kecamatan Rimbo Bujang merupakan suatu terobosan dan inovasi baru BPN Tebo terhadap pelayanan dan pendekatan kepada masyarakat dalam hal pertanahan atau pembuatan Sertifikat.

Disamping punya tujuan utama yakni pendekatan kepada masyarakat, Rumah layanan pertanahan ini kata Dian, membuka 6 layanan seperti penyediaan layanan konsultasi untuk edukasi kepada masyarakat tentang pengetahuan pertanahan.

“Dengan motto Senang Memudahkan tapi tidak menggampangkan, kami (BPN_red) berinovasi untuk lebih meningkatkan dan memantapkan pelayanan pertanahan kepada masyarakat dan saya juga berharap kepada rekan – rekan PPAT untuk dapat memanfaatkan rumah layanan yang akan buka dari Senin sampai Jumat,” ujar Dian Mustari dihadapan undangan.

Sementara itu, mewakili Kepala Kanwil Jambi, Bambang Haryono pada kesempatan itu menyampaikan bahwa Launching rumah layanan pertanahan di Kecamatan Rimbo Bujang ini adalah sejarah dan satu – satunya serta yang pertama di propinsi Jambi.  Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemda Tebo atas dorongan dan dukungannya sehingga rumah layanan pertanahan ini dapat dibuka.

“Saya mohon kepada jajaran Pemda Tebo atas dorongan dan suportnya kepada BPN Tebo agar BPN Tebo dapat lebih lagi meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat, karena tanpa ada dorongan dari Pemda Tebo maka BPN Tebo tidak akan mampu berjalan. Termasuk dorongan dari masyarakat karena PPAT tidak akan berjalan tanpa ada dorongan dari masyarakat,” seru Bambang. (crew/adv)

Related News