Bupati Tebo Buka MTQ Tingkat Kabupaten Tebo Ke 16

TEBOONLINE.COM - Bupati Tebo H Sukandar Senin malam (10/7) secara resmi membuka MTQ tingkat Kabupaten Tebo ke 16 di Kecamatan Rimbo Bujang.

Pembukaan yang dihadiri para unsur Forkompimda, anggota DPRD Tebo dan tokoh agama tersebut berlangsung sukses dan meriah.

Bupati Tebo H Sukandar, pada awal sambutannya menyampaikan penghargaan setinggi - tingginya kepada tuan rumah MTQ tingkat Kabupaten Tebo ke 16 dimana pada tahun ini sebagai tuan rumah Kecamatan Rimbo Bujang.

"Secara resmi MTQ tingkat Kabupaten Tebo ke 16 saya buka dan semoga sukses dari mulai pembukaan ini, pelaksanaan sampai pada penutupan yaitu tanggal 13 Kamis malam Jumat mendatang," kata Sukandar.

Bupati berharap agar MTQ yang berlangsung selama tiga hari ini menjadi momentum untuk mengagungkan Alquran, mengagungkan Allah SWT, belajar baca Al Quran dan belajar mencintai Al Quran dan yang paling utama adalah syiar Islam.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengajak yang hadir untuk mewaspadi adanya paham yang seperti ajaran Islam tetapi bukan Islim seperti ISIS dan segera laporkan apabila ada yang mendapati gerakan seperti ini kepada aparat desa dan Kepolosian untuk segera ditindak lanjuti sehingga kondusifitas ditengah masyarakat dapat terus terjaga.

Bupati juga meminta kepada segenap dewan juri untuk melaksanakan tugasnya sesuai dengan tupoksinya.

"Kepada dewan juri untuk menjalankan tugasnya seobjektif mungkin karena Kafilah ini nanti akan diutus ke tingkat profinsi dan ke tingkat nasional dan kepada Qori dan Qoriah selamat mengikuti MTQ untuk menjadi yang terbaik serta jadilah yang unggul dan prestasi," ucap Sukandar.

Pantauan Teboonline.com dilapangan, usai menyampaikan sambutan pembukaan, Bupati Tebo H Sukandar secara simbolis melakukan pemukulan Bedug sebagai tanda dibukanya MTQ tingkat Kabupaten Tebo ke 16.



Rangkaian acara selanjutnya yaitu defile Kafilah dari delegasi 12 Kecamatan sebagai peserta dan sebagai acara penutup pembukaan MTQ tersebut, panitia menampilkan tarian massal dimana pesertanya adalah para pelajar SMA dan SMK yang ada di Kecamatan Rimbo Bujang.

Sementara, pada Senin siangnya, digelar pawai Taaruf yang diikuti oleh para Kafilah. (crew)

Related News