Beraksi Disiang Bolong, Kawanan Rampok Gasak Uang Ratusan Juta Di BRI Simpang Niam

Polisi saat olah TKP.
TEBOONLINE.COM – Aksi Perampokan kembali terjadi. Kali ini para pelaku aksi kejahatan melakukan aksinya di sebuah Bank BRI Unit Sungai Bengkal yang terletak di jalan lintas Tebo – Jambi tepatnya di Desa Mengupeh Kecamatan Tengah Ilir, Selasa (25/7).

Para perampok yang diketahui berjumlah 4 orang ini berhasil membawa kabur uang tunai sebanyak Rp.131.885.000,- yang terdiri dari beberapa setorang uang para Nasabah.

AF (24) yang merupakan salah satu teler pada BRI Teras Simpang Niam yang dibawah naungan BRI Unit Sungai Bengkal ini membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya menyebutkan bahwa aksi perampokan tersebut terjadi sekitar pukul 13.10 Wib.

“Aksi perampokannya begitu cepat pak dan mereka berjumlah 4 orang. Perampokan ini terjadi pukul 13.10 Wib. Setelah para perampok pergi kami langsung menghubungi polisi dan langsung membuat laporan kejadian ini, " ungkap AF.

Kronologis perampokan ini berawal saat pukul 13.00 Wib. Tiba-tiba datang seorang laki-laki masuk kedalam Bank dengan menggunakan Helm serta Memakai Masker. Laki-laki ini langsung menghampiri Teller Bank sambil menodongkan senpi dan meminta pihak teller untuk menyerahkan uangnya. Tidak lama kemudian masuk 2 orang kedalam bank dengan menggunakan peralatan yang sama dan langsung menghampiri Pegawasai CS dan meminta untuk segera menyerahkan sejumlah uang yang ada di Bank.

Sempat ada perlawanan dari pihak CS menanyakan maksud kedua orang tersebut, namun pelaku langsung memukul pegawai CS tersebut. Salah satu pelaku perampokan tersebut langsung mengambil dan menarik tas berisikan uang dari salah satu nasabah yang ada di lokasi.

Sedangkan AF bersama 2 rekan pegawai lainnya dipaksa pelaku untuk masuk keruang belakang dan mengemasi uang yang ada di laci Teller. Setelah mendapatkan uang tersebut AF beserta 3 orang pegawai lainnya di sekap pelaku di ruang belakang.

Salah satu Warga berinisial ED (32) yang merupakan warga Desa Mengupeh Kecamatan Tengah Ilir melihat ke empat pelaku keluar dari Bank tersebut, pihaknya menyebutkan pada saat pelaku meningalkan bank kami melihat para pelaku menggunakan 2 unit spm jenis Mega Pro warna putih dan spm Revo warna hitam.

“Kami melihat ada 3 orang masuk ke dalam bank dan 1 orang menunggu diatas motor revo dan kedua motor tersebut dalam keadaan hidup pak,” kata ED.

Kapolsek Tengah Ilir Iptu Ibrahim saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut, pihaknya menyebutkan setelah mendapatkan informasi ia dan anggotanya langsung ke TKP melakukan pengecekan dan serta pengumpulan barang bukti.

“Benar memang telah terjadi adanya tindak pencurian dengan kekerasan (curas) di Bank BRI Unit Sungai Bengkal, Setelah mendapatkan informasi saya beserta anggota langsung kelokasi melakukan cek TKP, pengumpulan barang bukti dan saksi serta langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku,” jelas Kapolsek Tengah Ilir.

Dilain tempat Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, S.I.K, M.Si melalui Kabag Ops Polres Tebo Kompol M. Jalaluddin saat dikonfirmasi juga membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihaknya juga menambahkan bahwa selain personil Polsek Tengah Ilir, beliau juga memerintahkan personil Sat Reksrim Polres Tebo untuk bergabung melakukan pengejaran terhadap pelaku.

“Saat ini pelaku masih dalam penyelidikan, data – data tentang pelaku sudah diperkuat dengan keterangan para saksi yang ada dilokasi kejadian dan kami juga menerjunkan Tim opsnal khusus yang langsung di pimpin oleh Kasat Reskrim untuk melakukan pengejaran dan penangkapan,” imbuh Kabag Ops. (crew)

Related News