Zakat Terkumpul Di Baznas Tebo Capai Rp 600 Juta

TEBOONLINE.COM - Penerimaan zakat yang sudah terkumpul oleh Baznas Tebo sampai dengan hari ini sudah mencapai Rp 600 juta lebih. Hal ini disampaikan langsung Rinaldi Zainur, Ketua I Pengumpulan Zakat Baznas Tebo kepada media ini, Rabu (21/6).

Rinaldi mengemukakan, dari 4700 PNS Tebo zakat yang ia terima sampai saat ini sudah terkumpul 70 persen. Hingga penyaluran mendatang dirinya berharap ada kenaikan dari penerimaan zakat tersebut.

"Sampai hari H penyaluran nanti mudah-mudahan penerimaan zakat kita bisa melebihi sebelumnya," kata Rinaldi meyakini.

Untuk itu dia menghimbau kepada seluruh PNS kiranya segera salurkan 2,5 persen dari penghasilan untuk di zakatkan. Pasalnya seluruh PNS Tebo yang sudah memiliki penghasilan diatas 3 juta wajib menyisikan 2,5 persen dari penghasilan untuk dizakatkan.

"Kalau yang penghasilan dibawah (diatas Rp 3 juta 'red) itu, boleh bersedakah atau infaq. Atau kalau mau berzakat juga boleh," ujar Rinaldi meyakini.

Sementara itu saat disinggung apakah pihaknya juga menerima zakat dari luar PNS, Rinaldi bilang pihaknya juga menerima bantuan dari luar seperti dari perusahaan maupun perseorangan. 

"Ada bantuan berupa uang, makanan, paket dan banyak lagi. Tapi kalau untuk saat ini masih belum banyak. Paling cuma 0,5 persenlah," ungkapnya.

Ditambahkan dia, jika dibandingkan tahun sebelumnya penerimaan Zakat dari PNS tahun ini sudah melebihi target. Ini terlihat dari jumlah zakat yang diterima peningkatannya hampir mencapai 200 persen.

"Kalau tahun kemarin cuma Rp 330juta, sekarang naik signifikan capai Rp 600 juta," katanya lagi.

Terakhir untuk penyaluran zakat ke masyarakat yang tidak mampu, sudah dilakukan Baznas pada tanggal 13 dan 14 ramadhan lalu. Baznas bakal menyalurkan lagi ada tahap berikutnya yakni bulan Juli hingga Agustus. 

"Seluruh uang zakat yang terkumpul ini bakal kita salurkan semuanya. Ada ke fakir miskin, anak yatim, panti jompo dan semuanya," tuntasnya. (crew)

Related News