Wabup Tebo Syahlan Hadiri Halal Bihalal Di Desa Melako Intan

TEBOONLINE.COM – Seperti pada tahun – tahun sebelumnya, masyarakat desa Melako Intan Kecamatan Tebo Ulu, Kamis (29/6) melakukan suatu tradisi turun temurun pada saat hari Raya Idul Fitri yaitu halal bihalal atau ziarah yang dilaksanakan di Masjid An Nur.

Namun, gelaran momemtum untuk saling bermaafan kali ini ada yang istimewa di hati masyarakat desa sebrang Teluk Kuali ini. Halal bihalal yang diikuti oleh seluruh masyarakat dari semua umur desa Melako Intan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan yang nota bene adalah putra desa setempat.

Acara tersebut juga dihadiri oleh anggota DPRD propinsi Jambi fraksi PDIP Mesran dan anggota DPRD Kota Jambi fraksi PKB Sopny Herawati yang juga kelahiran Melako Intan.

Kades Melako Intan, Amri pada kesempatan itu menyampaikan bahwa hari raya Idul Fitri dijadikan sebagai momen untuk saling bermafaan antar sesama warga desa Melako Intan dan Kades Amri juga mengungkapkan bahwa generasi muda desa Melako Intan sekarang sudah banyak yang lulus sarjana dan juga masih banyak yang masih menimba ilmu baik itu didalam atau diluar Propinsi Jambi.

“Harapan kami kepada Pemerintah Kabupaten Tebo, apalagi Wakil Bupati Tebo saat ini masih putra Melako Intan, untuk dapat membuka lapangan kerja di Tebo ini,” ujar Kades Amri.

Amri juga berharap banyak agar Pemda Tebo segera membangun jembatan penyeberangan sebagai urat nadi perekonomian warga desa Melako Intan serta jalan penghubung antar desa Melako Intan menghubungkan desa Sako Makmur SP7 Serai Serumpun karena pada waktu Pilkada lalu 93 % kemenangan Suka – Syahlan di Melako Intan.

Sementara itu, Wabup Tebo Syahlan dalam sambutannya menyatakan bahwa ia akan berusaha untuk memperhatikan keluhan masyarakat desa Melako Intan terutama soal penyeberangan jalan dan lainnya.

“Selain jembatan penyeberangan, pembuatan jalan baru atau perkerasan jalan pada tahun 2018 akan dilakukan antara Melako Intan dengan Sako Makmur,” pungkas Syahlan. (us)

    

Related News