Terkait Mie Instan Mengandung DNA Babi, Ini Komentar Bupati Tebo

TEBOONLINE.COM - Beredarnya mie instan mengandung DNA Babi yang diketahui dijual dibeberapa super market yang ada di Kabupaten Tebo, Bupati Tebo H Sukandar pun angkat bicara.

Sukandar menyebut bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo bakal segera membuat edaran kepada beberapa mini market atau super market yang ada di Kabupaten Tebo untuk tidak menjual mie yang mengandung minyak Babi tersebut di etalase - etalase dimana mereka berjualan.

"Kita akan bagi tugas untuk cek ke pasar sekaligus survei ke mini market Al famart dan Indo Maret dan toko toko lainnya di Kabupaten Tebo dan besok kita akan buat surat himbauan kepada seluruh super market agar tidak menjual mie instan itu," ujar Sukandar saat dikonfirmasi Teboonline.com usai buka bersama di rumah Wakil Bupati Tebo, Senin malam (19/6).

Bupati Tebo dua periode ini menegaskan bahwa apabila masih ada ditemukan menjual mie mengandung minyak Babi itu, sesuai dengan himbauan pemerintah, Pemda Tebo dengan meminta bantuan kepada Muspida dalam hal ini Kepolisian untuk melakukan penarikan mie tersebut.

"Kita akan cek sampai ke gudang dan kita sampaikan peringatan pertama dulu lah untutk tidak menjual, apakah akan dikembalikan ke distributor, kita juga tidak bisa asal sita. Yang penting kita mencegah agar tidak beredar ditengah masyatakat," pungkas Bupati. (crew)


Related News