Warga Jalan Patimura Wirotho Agung Gelar Ziarah Kubur Bersama

TEBOONLINE.COM - Warga jalan Patimura Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, Jumat sore (26/5) menggelar Ziarah Kubur bersama di TPU jalan Patimura. Ziarah Kubur bersama ini adalah tradisi warga setempat menjelang datangnya bulan Ramadhan.

Ketua panitia, Jumaidi pada teboonline.com disela - sela acara tersebut yang dihadiri oleh ratusan peziarah mengatakan bahwa Ziarah Kubur bersama ini dilakukan untuk mengirim doa kepada almarhum sanak keluarga yang dimakamkan di TPU jalan Patimura.

"Ada warga 5 RW yang Ziarah Kubur bersama, sebelumnya warga sudah sepakat untuk menggelar acara ini yang terdiri dari Suku Jawa dan Minang," sebut Jumaidi yang nota bene Ketua RT.

Ia menambahkan bahwa disamping Ziarah Kubur, tradisi ini juga untuk meningkatkan tali silaturahmi warga Suku Jawa dan Suku Minang yang tinggal di jalan Patimura.

Adapun isi acara Ziarah Kubur bersama ini adalah pembacaan surat Yasin dan Tahlil serta makan bersama. Terakhir, Jumaidi berharap kedepannya agar warga lebih mendukung lagi kegiatan Ziarah Kubur setiap tahun sekali ini dan ia juga berharap agar masyarakat dapat merawat TPU agar tetap bersih sehingga tidak terkesan seram meskipun TPU. (crew)

Related News