Pemondokan Kafilah, Camat Persiapkan Rumah Warga

SUKIMAN.
TEBOONLINE.COM - Pemerintah Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo mulai mempersiapkan sarana dan prasarana MTQ Tingkat Kabupaten Tebo ke 16 yang rencananya akan dihelat pasca Idul Fitri Tahun 2017 nanti di Rimbo Bujang.

Camat Rimbo Bujang Sukiman mengungkapkan salah satu sarana Vital yang harus benar-benar dipersiapkan olehnya adalah Pemondokan para Khalifah nantinya.

"Untuk sekarang kami sedang mematangkan pemondokan Khalifah," ungkapnya.

Saat ditanya kemungkinan para Kafilah ditempatkan di Hotel-Hotel yang tersebar di Rimbo Bujang, Camat menuturkan hal tersebut terbentur keterbatasan anggaran sehingga opsi penempatan para kafilah dirumah-rumah warga menjadi pilihan utamanya.

"Kami hitung-hitung anggaran tidak mencukupi jika para Kafilah ditempatkan di hotel, butuh sekitar Rp 30 Juta/kafilahnya," tuturnya.

Sukiman menambahkan, Kecamatan Rimbo Bujang tidak menargetkan yang muluk-muluk dalam MTQ nanti, terpenting pihaknya berusaha menjadi tuan rumah yang sukses sampai gelaran akbar tersebut.

"Target kita tidak muluk-muluk lah, Kita berupaya dulu menjadi tuan rumah yang sukses sampai hajatan MTQ selesai," tukasnya. (crew)


Related News