Aset Perkantoran Setda Tebo Banyak Yang Rusak

Terlihat beberapa titik Plafon gedung kantor Bupati Tebo rusak dan butuh perbaikan.
TEBOONLINE.COM - Fasilitas perkantoran yang jadi aset Pemkab Tebo sepertinya luput dari perhatian. Sebut saja kaca, plafon (dek), lantai, atap dan banyak lagi semuanya rusak. Kondisi ini dibiarkan begitu saja tanpa ada perawatan atau perbaikan. 

Saat Teboonline.com menyambangi salah satu kabid yang membidangi masalah perawatan daen rehab kantor yakni Kabid Pembangunan Setda Tebo Heri JP, dirinya mengatakan sejauh ini sudah dibahas oleh sekda, baik usulan dan perencanaan rehab.

"Masalah ini sudah pernah kita bahas bersama Sekda dan tahun ini sudah kita usulkan untuk rehabnya," sebutnya.

Dirinya enggan berkomentar banyak terhadap masalah ini. Pasalnya, Heri bilang masalah ini ia mengarahkan untuk menanyakan ke bidang Perlengkapan. "Coba tanya ke bidang perlengkapan. Mereka yang lebih paham," ucapnya.

Sementara itu, ditempat terpisah Riswan, Kabid Perlengkapan Setda Tebo saat ditanya soal perawatan dan rehab kantor mengaku belum ada anggarannya. Pasalnya, perawatan atau rehab kantor baru akan diajukan tahun ini. "Anggarannya tidak ada. Baru tahun ini mau kita ajukan. Kemungkinan tahun depan 2018 bisa dikerjakan," ucapnya.

Riswanpun  sepertinya masih gamang dengan persoalan ini. Pasalnya, untuk urusan rehab kantor seluruhnya dilimpahkan ke bidang Pembangunan. Dirinya mengaku sejauh ini tupoksi di Setda Tebo masih belum jelas pasca perubahan OPD beberapa bulan yang lalu.

"Ke bidang pembangunan saja. Mungkin mereka yang lebih pas," kata Riswan.

Pantauan Teboonline.com, di kantor Bupati Tebo beberapa aset Setda Tebo rusak. Sedikitnya ada 9 titik plafon yang pecah dan bolong, 19 titik kaca ruangan pecah dan beberapa lantai lainnya juga pecah. (crew)


Related News