Polisi Gerebek Sabung Ayam Di Rimbo Bujang, 6 Pelaku, Ayam & Puluhan Motor Diamankan

6 orang tsk yang diduga sebagai pelaku sabung ayam di jalan 5 desa Purwoharjo, Rimbo Bujang.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - memasuki hari ke – 3 pada pelaksanaan Operasi Pekat Siginjai di Kabupaten Tebo, Kembali Polisi berhasil mengamankan puluhan kendaraan bermotor dan beberapa ekor Ayam, Jum’at (14/4).

Pasalnya, pada saat melakukan penggerebekan di lokasi Perjudian Sabung Ayam, Polisi menemukan Puluhan kendaraan berada pada lokasi penggerebakan beserta beberapa ekor ayam yang di gunakan oleh para pelaku dalam perjudian Sabung ayam tersebut. Dari hasil penggerebekan tersebut Polisi berhasil mengamankan setidaknya 6 orang yang di duga pelaku perjudian Sabung ayam.

Kronologis penggerebekan Perjudian sabung ayam tersebut berawal Jumat (14/4) pukul 17.30 wib Satgas Gakkum Ops Pekat Polres Tebo yang dipimpin oleh Kanit Idik 1 Sat Reskrim Polres Tebo Ipda Cindo Kottama, S. TR. K mendapat informasi dari warga bahwa di Jalan 5 Unit 4 Desa Purwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo terdapat lokasi perjudian sabung ayam.

Berdasarkan informasi tersebut Tim langsung melakukan penyelidikan dan penggerebakan di lokasi tersebut. Dari hasil penggerebekan Polisi berhasil mengamankan setidaknya 6 orang yang diduga pelaku perjudian sabung ayam beserta puluhan Kendaraan bermotor serta beberapa ekor ayam yang digunakan pelaku untuk pada perjudian sabung ayam tersebut.

Kasat Reskrim Polres Tebo Akp Maruli Hutagalung, S.Pd, MH saat dikonfirmasi membenarkan adanya penggerebakan tersebut. “Ya memang benar kami telah melakukan penggerebekan pada lokasi Perjudian Sabung ayam. Berawal dari informasi dari masyarakat bahwa di lokasi tersebut sering di gelar Judi Sabung Ayam yang banyak melibatkan warga sekitar maupun luar kecamatan tersebut.

Dari Hasil penggerebekan, Tim berhasil mengamankan setidaknya 6 orang yang berstatus saksi pada penggerebakan tersebut dengan inisial UT (60), HK (44), RA (16), UM (35), SG (51) dan ES (40). Selain itu Tim juga berhasil mengamankan barang bukti berupa beberapa ekor ayam yang diduga sebagai alat pelaku dan puluhan kendaraan bermotor yang berada pada lokasi tersebut.

“Untuk tersangkanya kita masih melakukan pemeriksaan terhadap ke 6 orang saksi tersebut, untuk mengetahui siapa pelaku utamanya dan para pemilik kendaraan yang di tinggalkan pemiliknya saat dilakukan penggerebekan baik yang hanya sebatas menonton atau sebagai pelaku pada perjudian sabung ayam tersebut,” jelas Akp Maruli.

Dari hasil penggerebakan tersebut Polisi berhasil menyita beberapa barang bukti yakni 10 (Sepuluh) ekor ayam aduan, 1 (satu) buah jam dinding, 2 (dua) buah baskom, 1 (satu) buah lapak warna merah, 4 (empat) buat tonggak arena, 1 (satu) buah jaring kandang, 1 (satu) buah buku rekapan adu ayam, 1 (satu) buah pena dan 26 (dua puluh enam) unit sepeda motor. Kini Ke 6 orang tersebut dan beberapa barang bukti telah diamankan di mako Polres Tebo guna untuk dilakukan proses lebih lanjut. (crew)


Related News