Polisi Bakal Jaga Ketat Pleno Penetapan Bupati Tebo Terpilih

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Rapat pleno terbuka penetapan Bupati Tebo oleh KPUD Tebo yang direncanakan digelar besok 5 April akan mendapat pengawalan ketat dari aparat. Setidaknya ada 600 personil gabungan yang akan mengamankan pleno ini.
“Jumlahnya ada 600 personil, pengamanan ini gabungan, selain dari Polres Tebo, juga ada Sabara Polda Jambi, Brimob, TNI, Dishub dan Satpol PP,” sebut Kabag OPS Polres Tebo Kompol M. Jalaluddin.
Dijelaskan Kabag Ops, 600 personil gabungan yang akan mengamankan pleno tersebut terdiri dari Polres Tebo 300 personil, Sabara Polda Jambi 90 personil, Brimob 90 personil, TNI 60 personil, Dishub 30 personil dan Satpol PP 60 personil.
Untuk pengamanan sendiri, dikatakan Kabag Ops, seluruh personil akan ditempatkan dan dibagi di titik-titik yang dianggap penting dan rawan. Termasuk juga pengamanan di KPU, Panwaslu, selain area perkantoran Bupati tebo.
“Selain di perkantoran, aparat akan kita sebar di titik-titik yang kita anggap rawan dan penting, termasuk juga Kantor KPU dan Panwaslu,” terang Kabag Ops lagi.
Ditambahkan Kabag Ops lagi, untuk teknis pengamanan akan difokuskan di gerbang utama Kantor Bupati Tebo. Dimana kepolisian akan memeriksa seluruh orang yang akan masuk ke perkantoran, dan yang berkaitan dengan pleno, petugas hanya akan memberikan izin untuk masuk bagi yang berkaitan dengan pleno dan undangan.
“Kita akan lebih ketat untuk pengamanan nanti, hanya yang berkepentingan seperti undangan dan pelaksana yang kita izinkan masuk, pemeriksaan ini kita fokuskan di gerbang utama perkantoran,” tegas Kabag Ops. (crew)


Related News