Paska Putusan MK, Ini Langkah KPU Tebo Selanjutnya

BASRI.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Paska MK RI menolak gugatan sengketa Pilkada Tebo yang diajukan oleh Hamdi – Harmain sebagai pemohon dan KPUD Tebo sebagai termohon pada Senin pagi (3/4), KPUD Tebo langsung melanjutkan tahapan Pilkada.

Ketua KPUD Tebo, Basri saat dikonfirmasi Teboonline.com mengungkapkan bahwa ada dua tahapan yang akan dilakukan oleh KPU paska keputusan MK yakni menetapkan jadwal penetapan Paslon pemenang pada tanggal 5 April, kedua adalah mengajukan jadwal pelantikan ke DPRD Tebo.

“Untuk jadwal pelantikan Paslon pemenang, nanti KPUD Tebo terlebih dahulu mengajukan permohonan kepada DPRD Tebo dan selanjutnya DPRD melanjutkan ke Mendagri,” sebut Basri saat dihubungi via HP, Senin (3/4).

Saat ditanya kapan waktu pelantikan Paslon pemenang yakni Suka – Syahlan sesuai yang diajukan oleh KPUD Tebo kepada DPRD Tebo, Basri enggan menjawabnya. Ia hanya menyatakan bahwa jadwal pelantikan tersebut tidak terbatas dan disesuaikan dengan Mendagri.

“Jadwal pelantikan Paslon belum tahu kapan, yang jelas KPU menetapkan Paslon pemenang dan satu hari kemudian KPU mengajukan jadwal pelantikan ke DPR,” tukas Basri.

Terkait adanya informasi dari pihak pemohon (Hamdi-Harmain_red) di MK memutuskan keberatan terkait putusan MK, Basri mengatakan bahwa itu hak dari pemohon. Basri menyebut bahwa MK adalah keputusan tertinggi dan dengan adanya keputusan MK tersebut, maka KPUD Tebo kembali melanjutkan tahapan – tahapan paska pemilihan. (crew)

Related News