Desa Teluk Melintang Tak Kunjung Serahkan LPJ ADD dan DD

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Desa Teluk Melintang Kecamatan Serai Serumpun hingga kini tak kunjung menyerahkan LPJ ADD dan DD ke BPMPD Kabupaten Tebo. Padahal, pemerintah sebelumnya sudah memberikat tenggat waktu hingga 30 Maret. 

"Sudah kita sampaikan masalah ini baik melalui Camat maupun Kades langsung. Janjinya hari ini (Senin 3/4, red) mau datang menyerahkan LPJ. Tapi sampai sekarang belum ada juga," terang Ansori, Kabid Pemdes kepada Teboonline.com, Senin (3/4).

Terkait kebijakan seperti apa nantinya jika LPJ ADD dan DD tak kunjung diserahkan, Ansori belum berani mengambil keputusan dan menyerahkannya masalah ini langsung ke Kadis.

"Kalau itu kebijakan Kadis. Tugas kita menyampaikan saja ke kades. Tadi juga kita telepon lagi, kita tunggu sampai diserahkan ke kita," tuturnya.
              
Bahkan pemberitahuan berupa teguran baik lisan maupun tulisan sudah disampaikan. Lebih lanjut Ansori bilang jika ada kades yang lalai biasanya sangsi tersebut mulai dari teguran hingga pemberhentian. Namun lagi-lagi Ansori tidak berani berstatemen terkait sangsi apa yang bakal dikenakan oleh kades Teluk Melintang ynag tak kunjung menyerahkan LPJ ADD dan DD.

"Itu kebijakan kadislah," singkatnya.

Sebelumnya disampaikan Ansori, tiga kades yang sudah menyerahkan LPJ ADD dan DD adalah Desa Teluk Pandak Kecamatan Tebo Tengah pada Kamis (30/3) sedangkan pada Jumatnya (31/3) Desa Suka Maju dan Wanareja Kecamatan Rimbo Ulu. 

Terakhir Ansori mengatakan, pihaknya bakal mengejar terus LPJ ADD dan DD di Desa Teluk Melintang Kec Serai Serumpun. "Kita kejar terus. Telepon atau surati yang jelas sampai LPJ tersebut diserahkan," tuntasnya. (crew)

Related News