Besok, KPUD Tebo Serahkan Jadwal Pelantikan Bupati Tebo Ke DPRD

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Ketua KPU Tebo Basri mengatakan bahwa dengan telah ditetapkannya H Sukandar dan Syahlan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, besok Kamis (6/4) KPU Tebo berencana akan menyerahkan usulan jadwal pelantikan kepada DPRD Tebo.

"Rencana besok (Kamis_red) kita akan serahkan ke DPRD, setelah itu nanti DPRD akan membahasnya," terangnya, Rabu (5/4) usai acara pleno penetapan Bupati Tebo di aulan utama kantor Bupati Tebo.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Tebo Wartono Triyan Kusuma mengatakan bahwa DPRD Tebo menunggu penyerahan jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tebo untuk nanti dibahas di DPRD Tebo sebelum diusulkan ke Kemendagri.

“Ada waktu 5 hari setelah pleno penetapan KPU, jadwal diserahkan ke DPR dan dibahas di DPRD baru jadwal diteruskan ke Mendagri,” ujar Wartono.

Saat ditanya kapan prediksi jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tebo periode 2017-2022 ini, Wartono mengatakan bahwa jadwal pelantikan dari penetapan tersebut tidak terbatas.

“Waktu untuk pelantikan tidak terbatas, bisa cepat dan bisa lambat, tinggal bagaimana mengurusnya ke Mendagri,” pungkas Mas Tono yang nota bene adalah Ketua DPC PDIP
Kabupaten Tebo. (crew)


Related News