Babinsa Serda Ishak: Marak Pencurian, Siskamling Perlu Diaktifkan

TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Saat ini marak aksi pencurian yang meresahkan masyarakat yang terjadi di Kecamatan Rimbo Bujang dan di wilayah Kabupaten Tebo dan rawannya pencurian seperti pencurian Sapi, Sepeda motor dan pencurian bobol rumah di malam hari.

Untuk menyikapi kondisi tersebut, Siskamling atau Ronda malam harus diaktifkan di jalur-jalur atau desa. Pada umumnya, daerah yang rawan pencurian adalah daerah yang tidak ada Siskamlingnya.

Sedangkan daerah atau desa yang aktif Siskamlingnya pencuri akan pikir-pikir untuk melakukan aksinya. Hal tersebut di sampaikan oleh Babinsa Serda Ishak, pada gelar Komunikasi Sosial (Komsos), bertempat di Kantor Desa Rimbo Mulyo Kecamatan Rimbo Bujang, Selasa (4/4) yang dihadiri oleh Kades dan Pengkat Desa Rimbo Mulyo.         

Danramil 416-07/Rimbo Bujang Kapten Caj Sugiyanto, melalui Babinsa Serda Ishak kepada Teboonline.com mengatakan, diforum Komsos dengan Perangkat Desa Rimbo Mulyo, ia minta kepada Kades Untuk memerintahkan kepada Ketua RW/RT agar menghimbau warganya mengaktifkan Siskamling atau Ronda Malam untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan seperti pencurian dan gangguan Kamtibmas lainnya di lingkungannya.   

”Kepada Pak Kades untuk memerintahkan Ketua RW/RT yang jalurnya belum mengaktifkan Siskamling dan segera mengaktifkan Siskamling diwilayahnya. Untuk menciptakan lingkungan atau wilayah yang aman dan konduusif merupakan tanggung jawab kita bersama," tutur Serda Ishak.           

Kades Rimbo Mulyo Nisman, sangat mendukung program Kamtibmas yang disampaikan Bapak Babinsa Serda Ishak. ”Warga kita juga sudah ada yang aktif melaksanakan Siskamling, untuk jalur yang belum mengaktifkan Siskamling segera kita Perintahkan Ketua RW/RT untuk menghimbau warganya dengan penuh kesadaran segera mengaktifkan Ronda malam,” pungkas Kades Nisman. (asa)


Related News