Miris, Bendera Merah Putih Terpasang Terbalik Di Kantor Desa Rimbo Mulyo

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO-  Miris, Meski Negara Kesatuan Republik Indonesia telah 71 Tahun meredeka. Namun masih saja ada Kantor Pemerintahan yang masih memasang Bendera Merah Putih terbalik. Entah itu ada unsur sengaja atau hanya kelalaian dalam pemasangannya.
Kejadian Pemasangan Bendera Merah Putih terbalik tersebut di Halaman Kantor Desa Rimbo Mulyo Kecamatan Rimbo Bujang Pada Selasa (14/3) dan berlangsung dari Mulai Pukul 07.00 Pagi hingga Pukul 12.00 Wib.

Padahal aktifitas pelayanan Kantor Desa ini berjalan, namun tidak ada seorangpun Staf maupun tamu di Kantor Desa ini mengetahui dan menyadari adanya Bendera Merah Putih terpasang terblik.

Diketahui adanya Bendera Merah Putih terpasang terbalik, setelah Unit Patroli Polsek Rimbo Bujang yang secara rutin menyambangi Kantor-Kantor Desa di Kecamatan Rimbo Bujang.

Selanjutnya Petugas Patroli dari Polsek Rimbo Bujang meminta kepada pihak Desa Rimbo Mulyo untuk menurunkan Bendera yang terbalik dan membetulkannya dengan posisi yang benar.

”Benar, saat kita gelar Patroli melihat Bendera terpasang terbalik di Kantor Desa Rimbo Mulyo dengan posisi Putihnya diatas Merahnya di bawah, kita datangi dan kita tegur pihak Kades untuk segera membetulkan posisi Bendera yang benar. Kita minta kejadian salah seperti ini jangan terulang kembali," ungkap Brigpol Roy Situmorang.

Sementara itu, Salah satu Pentolan Anggota Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia ( FKPPI ) Kabupaten Tebo Ariyanto atau yang akrab disapa Bagong sangat menyayangkan insiden Pemasangan Bendera Merah Putih secara Terbalik di Kantor Desa Rimbo Mulyo Kecamatan Rimbo Bujang.

Seharusnya, Kata Ariyanto Pejabat Setingkat Kepala Desa menjadi contoh dalam menumbuhkan rasa Nasionalisme kepada Masyarakat.

"Sangat disayangkan hal itu bisa terjadi, Seharusnya mereka jadi contoh menimbulkan rasa Nasionalisme kepada masyarakat," Katanya.

Dalam Waktu dekat Pihaknya akan meminta klarifikasi kepada Pemerintah Desa Rimbo Mulyo Kecamatan Rimbo Bujang mengapa hal itu bisa terjadi karena Negara tengah getol menumbuhkan rasa Nasionalisme kepada seluruh elemen masyarakat.

"Kami segera meminta Klarifikasi ke Kades Rimbo Mulyo kenapa hal itu bisa terjadi," pungkasnya. (crew)

Related News