DPU Tebo Anggarkan Rp 4 M Untuk Bangun 6 Lokasi Irigasi

HENDRY NORA.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Pemerintah Kabupaten Tebo melalui Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tebo dalam waktu dekat ini bakal membangun dan melakukan perehapan irigasi di enam desa.
Diantaranya Enam desa yang akan dibangun dan dilakukan perehapan diantaranya desa Sukarame, Desa Sungai Kasai di Kecamatan Tebo Ulu, Desa Pagar Puding, Desa Semabu Kecamatan Sumay, Desa Payau Tebat Kecamatan Tebo Ilir dan Desa Air Itam Mangun Jayo Kecamatan Tebo Tengah. 
Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Penataan Ruang (PR) Hendri Nora didampingi Kabid Sumber Daya Air (SDA) Roni mengatakan, jika Kabupaten Tebo ditahun 2017 mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebanyak Rp 4 Milyar.
“DAK ini sudah kita usahakan sejak tahun 2016 lalu, Alhamdulillah ditahun 2017 ini Kabupaten Tebo dapat,” ujar Roni, Kamis (9/2).
Dikatakannya, ke enam desa yang mendapatkan perehapan dan pembangunan irigasi itu adalah usulan sejak tahun 2016 dan sesuai Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). “Ada yang dibangun baru, dan ada juga perehaban,” katanya.
Namun pembangunan irigasi ini Roni menjelaskan pihaknya  tidak bekerja sendirian. Akan tetapi ada keterkaitan dinas lainnya. "Kita tidak tegak sendirian, tapi kita koordinasi dengan dinas pertanian dan tanaman pangan juga," ucapnya. (crew)


Related News