Pleno Penghitungan Di KPUD Tebo Bakal Digelar Rabu Besok

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Keputusan siapa yang menjadi Bupati dan wakil Bupati Tebo masih menunggu hasil Pleno yang akan diadakan dari Rabu (22/02) besok jingga jumat (24/02) mendatang. Hal ini dikatakan langsung oleh ketua KPU Tebo, Basri.
"Pleno KPU Tebo akan dimulai dari Rabu sampai Juma't mendatang (22 - 24/02, red)," ujar Basri.

Dari hasil Pkpu, Basri memaparkan bahwa rekapitulasi dimulai dari tingkat kecamatan mulai 16 sampai 18 februari. Tapi ketika turun kelapangan, mereka (PPK, red) menginginkan pada tahapan awal dan selesai bisa langsung diberikan ke panwas kabupaten.

"Rekapitulasi dimulai dari KPU," jelasnya.

Selain itu, jika dari pergerakan untuk mendapatkan hasil C1 sebelumnya, Basri menjelaskan bahwa sebelumnya KPU membagi 6 tim yang tersebar di 12 kecamatan untuk menjemput C1. Jadi 2 kecamatan ada 1 tim yang mengerjakan.

"Kita bagi tim menjadi 6. Dan saat dilapangan Jika belum ada yang melakukan pengiriman C1, maka akan dijemput guna pelaksanaan Scan yang langsung dikirim ke pusat yakni KPU RI untuk dijadikan konsumsi publik di website KPU," terangnya.

Sekedar mengingatkan, Keputusan Resmi dari pihak penyelenggara KPU Tebo untuk Bupati dan wakil Bupati Tebo periode 2017-2022 sudah dinantikan sejak pilkada serentak dilaksanakan. 

Meski berjalan sukses, sepertinya masyarakat Tebo diminta untuk bersabar karena keputusan tersebut akan resmi diplenokan oleh KPU Tebo pada minggu depan.

Ketua KPU Tebo Basri mengenai tahapan lanjutan pasca pilkada Teboonline.com menjelaskan bahwasanya untuk hasil pilkada yang telah dilaksanakan pada hari Rabu (15/02) lalu, hasil perolehan secara keseluruhan akan diplenokan mulai dari rabu sampai juma't mendatang (22 sampai 24, red).

Dijelaskan oleh Basri, mengenai hasil perolehan nantinya pun tidak mesti harus menunggu hasil pleno ditetapkan. Namun pada saat pelaksanaan pleno terkait hasil siapa yang akan menjadi pemimpin di kabupaten Tebo akan terlihat dan untuk yang masih penasaran siapa yang akan menjadi Bupati dan wakil Bupati Tebo diharapkan sabar karena pihak penyelenggara masih harus melakukan tahapan demi tahapan sesuai dengan prosedur yang ada.

"Yang pada saat itu juga sudah diketahui hasilnya sesuai dengan hasil rapat pleno," tutupnya. (crew)

Related News