BKD Tebo Wacanakan Pemutihan PBB, Nazar : Tunggakan Capai Rp 5 Milyar

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Tebo mewacanakan akan melakukan pemutihan atau penghapusan terhadap tunggakan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) terhadap para WP (Wajib pajak) terhitung dari tahun 1994. Itu disampaikan Kepala BKD Tebo, Nazar Efendy.

Disampaikan Nazar, rencana pemutihan PBB tersebut berdasarkan kebijakan Kepala Daerah dengan pertimbangan – pertimbangan dan kajian – kajian. Seperti, terjadinya data wajib pajaknya sudah lain dan sudah pindah tangan.

“Pemutihan terhadap tunggakan PBB dari tahun 1994 baru wacana saja, dan wacana ini sesuai dengan aturan. Untuk total piutang keseluruhan tunggakan PBB semua WP dari tahun 94 kurang lebih mencapai Rp 5 Milyar dengan besaran tunggakan sekitar Rp 600 Ribu/WP,” jelas Nazar Efendy saat ditemui Teboonline.com, kemarin.

Dari nilai total tunggakan PBB yang ada di Kabupaten Tebo lanjut Nazar, tunggakan tersebut sudah mulai diangsur meskipun wacana ini akan dilaksanakan dan pemutihan PBB ini tidak dilihat dari berapa besar jumlahnya tunggakan.

“Untuk kapan waktu realisasi wacana pemutihan PBB ini, BKD nanti akan sosialisasi terlebih dahulu ke seluruh masyarakat,” tutup Nazar. (crew) 

Related News