Ulama & Pimpinan Pondok Pesantren Kecam Isu Fitnah Sukandar Selingkuh

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Isu perselingkuhan yang dilontarkan terhadap H Sukandar calon Bupati Tebo, menjadi bahan perbincangan hangat ditengah – tengah masyarakat. Pihak H Sukandar dalam hal ini sebagai korban isu tersebut, langsung membantahnya.

Terlepas benar atau tidaknya isu tersebut, para Ulama, tokoh agama dan para pimpinan Pondok Pesantren Kabupaten Tebo, mengecam keras isu fitnah tersebut yang sengaja dilontarkan oleh pihak – pihak tertentu untuk menjatuhkan seseorang dalam hal ini adalah H Sukandar sebagai salah satu Calon Bupati Tebo.

Ustad Mufti Mubarok, berkomentar terkait H Sukandar yang saat ini tengah diterpa fitnah isu perselingkuhan. Secara pribadi, Ustad ini sangat tidak percaya kalau H Sukandar berbuat sejauh itu. Dimata para ulama, H Sukandar adalah sosok yang taat beribadah dan bahkan H Sukandar pun adalah keluarga dari para ulama.

“Kami sangat mengecam atas fitnah selingkuh yang dituduhkan ke H Sukandar,” tegas Ustad Mufti yang nota bene adalah pengelola Pondok Pesantren di jalan RA Kartini Kelurahan Wirotho Agung, Rimbo Bujang.

Lebih jauh Mufti Mubarok ini mengatakan, bahwa Pilkada serentak ini sudah semakin dekat. Paslon tentunya sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk memenangkan pertarungannya. Seluruh masyarakat pun telah bersiap – siap untuk memberikan dukungan kepada salah satu calon yang diharapkannya akan menjadi pemimpin idaman demi kemajuan daerahnya.

Namun perlu diingat, bahwa efek dari Pemilukada yang akan dilaksanakan tidak lepas dari saling berlomba mendapatkan simpati masyarakat yang terkadang sampai melakukan sesuatu yang tidak semestinya dilakukan bahkan dengan menghalalkan segala cara. Saling menyudutkan, saling menjelekkan bahkan saling fitnah merupakan hal yang dianggap wajar dalam Kancah Pilkada.

“Padahal sesungguhnya dalam keadaan bagaimanapun, kita harus selalu menjaga ukhuwah dan kesatuan umat. ukhuwah dan persaudaraan diantara kita jangan sampai retak gara-gara Pilkada yang diselenggarakan. kita hendaknya saling menjaga untuk tidak melakukan kampanye hitam yang dapat melanggar hukum dan bahkan merobek persaudaraan dan ukhuwah diantara kita. berlomba-lomba dalam kebaikan itu perintah Allahswt,” ujar Ustad lagi.

Hal senada juga disampaikan oleh Ustad Amin Zubaidi. Ia berpesan kepada semua Paslon, berpacu lah dengan menjual visi misi serta program-program yang akan dilakukan saat menjadi pemimpin daerah tanpa harus mengkerdilkan dan memburukkan lawan. karena sesungguhnya tidak akan rendah derajat seseorang karena kita rendahkan dan tidak akan tinggi derajat kita dengan merendahkan dan menginjak orang lain. (crew)

  

Related News