Traffic Light Di Tebo Padam, Tak Kunjung Diperbaiki

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Traffic light di ibu kota kabupaten Tebo hingga tahun 2017 ini belum juga mengalami perubahan. Pasalnya, traffic light yang biasa disebut lampu merah dengan tujuan untuk mengatur laju kendaraan ini tidak kunjung diperbaiki dan terus mati dalam jangka waktu yang lama.

Salah satu pengendara yang melintas, Adit kepada Teboonline.com mengatakan bahwa lampu merah di Tebo ini sudah selayaknya untuk dilakukan perbaikan karena sudah lama mati.

"Lampu merah di Tebo sudah seharusnya diperbaiki," ungkapnya.

Dirinya berharap agar perbaikan ini dilakukan demi terlihatnya situasi disiplin yang terjadi dikala banyak pengendara yang melintas di jalan lintas km 01 kecamatan Tebo Tengah kabupaten. Karena hingga saat ini baik itu kendaraan apapun yang melintas pasti terlihat acak-acakan dijalan raya karena tidak adanya rambu lalu lintas yang aktif.

"Lampu merah (Traffic ligh, red) kan terdapat ditengah ibu kota kabupaten, sudah seharusnya pusat kota ini terlihat rapi dengan kendaraan yang tidak menumpuk saat bertemu dipersimpangan karena selain terlihat menumpuk hal ini juga akan menjadi pemicu kecelakaan," jelasnya.

Hal senadapun juga dikatakan Dian, yang merupakan pengendara kendaraan roda dua saat melintas. Dirinya berharap agar traffic light cepat dilakukan perbaikan karena pada saat ini sudah tahun 2017 dan belum juga dilakukan perbaikan oleh pihak yang menjadi penanggung jawab traffic light tersebut.

"Ini sudah tahun berapa, kok Traffic light sudah lama mati tapi tidak juga diperbaiki apalagi matinya sudah sangat lama," keluhnya.

Selain itu dirinya juga menyayangkan dengan pengabaian salah satu rambu lalu lintas tersebut karena jika berkaca dari kabupaten tetangga, lanjutnya, disana sudah ada pemberitahuan jika apabila ada kerusakan terhadap traffic light bagi pengendara yang melihat diharapkan menghubungi nomor yang tertera pada tiang traffic light tersebut.

"Keterbukaan informasi di Tebo ini masih kelihatan payah. Saya pernah ke Bungo dan melihat ada pengumuman pengaduan apabila ada gangguan pada traffic light dengan dicantumkan nomor telpon. Seharusnya Tebo bisa melihat hal tersebut kalau memang pihak yang menangani traffic light ini tidak mengetahui bahwasanya traffic light mengalami kerusakan," tutupnya. (crew)

Related News