Friday, January 27, 2017

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Banyak tokoh masyarakat (Tomas) di Kabupaten Tebo yang tidak percaya atas isu perselingkuhan yang ditujukan kepada Sukandar calon Bupati Tebo periode 2017-2022. Salah satunya Darmoyo, Tomas Desa Bangun Seranten, Kecamatan Muara Tabir.

Isu perselingkuhan yang menerpa calon Bupati Tebo dengan nomor urut 2 ini, menurut dia adalah bohong. "Ini kan politik. Apa saja diperbuat untuk menjatuhkan lawan, termasuk membuat isu yang tidak benar," kata Darmoyo dihadapan sejumlah masyarakat desa Bangun Seranten.

Dijelaskannya, selama menjabat Sukandar adalah pemimpin yang jujur, santun dan sopan. Dia (Sukandar_red) juga adalah pemimpin yang taat beribadah. "Jadi isu ini saya anggap maling teriak maling. Jangan sampai kita terpengaruh dengan isu seperti ini," tegasnya sambil minta agar isu selingkuh tersebut jangan ditanggapi.

Untuk mensukseskan Pilkada Tebo 2017 ini, Darmoyo minta kepada seluruh masyarakat Tebo khususnya masyarakat desa Bangun Seranten untuk menggunakan hak suaranya. Tidak itu saja, dia juga minta kepada masyarakat agar sama-sama menjaga keamanan lingkungan masing-masing.

"Gunakan hak suara sebagus-bagusnya. Kalau ada yang buat onar kita singkirkan saja," tegasnya lagi.

Terkait isu selingkuh tersebut, Sukandar calon Bupati Tebo dengan nomor urut 2 menjelaskan, dirinya telah mengucapkan sumpah dihadapan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Sekretaris Lembaga Adat Jambi (LAM) Kabupaten Tebo. Sumpah itu, lanjut dia, diucapkan juga dihadapan sejumlah awak media cetak dan elektronik.

"Saya sudah bersumpah, saya tidak pernah melakukan perselingkuhan sebagaimana yang di isukan. Itu sudah saya jelaskan dihadapan MUI, LAM Tebo dan sejumlah wartawan," kata Sukandar. (crew)