Monday, January 16, 2017

RIDWAN. 
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Mengingat kondisi lingkungan Puskesmas Sungai Bengkal di Kecamatan Tebo Ilir yang tidak memungkinkan lagi untuk dibangun serta kondisi lingkungan yang kurang sehat. 

Maka pada tahun 2017 ini Dinas Kesehatan Tebo berencana akan memindahkan Puskesmas Sungai Bengkal ke wilayah yang lebih strategis. 
Kepala Dinas Kesehatan Tebo, Ridwan saat dikonfirmasi Teboonline.com mengatakan bahwa dari segi kesehatan untuk pengembangan kedepan lokasi puskesmas yang ada saat ini tidak memungkinkan lagi untuk dibangun. Karena itu perlu dipindahkan kelokasi yang lebih baik.

"Benar, akan ada pemindahan Puskesmas sungai bengkal ke tanah Pemda di Dusun Kemantan sebelah Pom Bensin, sebab lokasi saat ini tidak memadai lagi untuk dibangun," ujar Ridwan. 
Dijelaskannya juga bahwa untuk tahap awal pada tahun 2017 ini untuk sarana prasarana Puskesmas Sungai Bengkal yang akan dibangun tersebut yaitu ruang rawat inap, ruang pelayanan dan beberapa bangunan penting.

"Kalau tahun ini ruang rawat inap, ruang pelayanan dan lainnya, sedangkan asset lama akan dijadikan perumahan medis," imbuhnya.

Sementara itu, mengenai pelayanan Puskesmas Sungai Bengkal yang sering dikeluhkan sebagaimana pantauan Teboonline saat ini menurut Ridwan untuk pegawai negeri sipil saat ini juga masih kurang untuk di bagian tertentu seperti apoteker, ahli gizi dan perawat gigi, kalau untuk bidan dan perawat sudah memadai. 

"Kalau pegawai kita masih kurang untuk di bagian tertentu, tapi untuk pemindahan lokasi puskesmas ini dalam 2017 ini akan kita upayakan terealisasi, ini sudah diajukan di APBD 2017, untuk jumlah anggaran masih dalam RKA, kemungkinan sebesar 1,2 Milyar," pungkasnya. (crew)