Puskesmas Rimbo Bujang Akui Ada Warga Rimbo Bujang Tewas Terjangkit HIV/AIDS

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Maraknya Prostitusi terselubung dan kembali menjamurnya warung remang-remang ditambah semakin parahnya peredaran Narkoba di kecamatan Rimbo Bujang membuat resah warga akan bahaya penyakit mematikan Hiv/Aids.
Bahkan,Informasi yang didapat teboonline.com dilapangan menyebutkan, ada salah Seorang Warga Pasar Sarinah Kelurahan Wirotho Agung terinfeksi Virus Hiv/Aids.

Sayangnya, saat Teboonline.com menggali kebenaran Informasi tersebut, sejumlah pihak seperti bungkam, diduga kuat mereka masih menganggap penyakit Hiv/Aids merupakan Aib. Sementara, pihak Puskesmas Rimbo Bujang II melalui dr. Riana Elizabeth juga tidak memiliki data terbarunya.

"Ditahun 2017 ini belum ada laporan terkait warga Kelurahan Wirotho Agung yang Terinfeksi Hiv/Aids," ungkapnya

Diakui dr.Riana Elizabeth, Pada Tahun 2016 lalu ada 1 Warga Kelurahan Wirotho Agung positif terinfeksi virus Hiv/Aids namun si Penderita telah meninggal Dunia.

"Kalau Tahun lalu warga Kelurahan Wirotho Agung memang ada 1 pasien yang positif Hiv/Aids namun telah meninggal dunia," tuturnya meski enggan menyebut secara rinci identitas Penderita.

Dirinya meminta kepada masyarakat agar segera melaporkan anggota keluarganya jika ada yang terindikasi mengidap virus Hiv/Aids agar dilakukan tes darah ulang untuk memastikan apakah benar-benar terinfeksi Hiv/Aids atau tidak dan untuk dilakukan tindakan selanjutnya.

"Jika warga yang memiliki anggota keluarga tampaknya terindikasi terjangkit Hiv/Aids segera melaporkannya ke Puskesmas agar cepat dilakukan tes darah ulang untuk memastikannya da mendapatkan penanganan," tukasnya. (crew)

Related News