Pj Bupati Tebo Ajak Para petani Garap Lahan Tidur

Ir.AGUS SUNARYO.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Masih banyaknya lahan tidur yang tidak dikerjakan oleh petani, tentu berdampak besar terhadap kebutuhan pangan beras terutama di Kabupaten Tebo.  
Akan hal hal ini Pj Bupati Tebo, Ir. Agus Sunaryo mengajak masyarakat agar hal tersebut tidak terjadi karena saat ini masih banyak lahan tidur yang belum digarap dengan harapan terus digarap sehingga bisa mencukupi kebutuhan beras di kabupaten Tebo.

"Saya mengajak kepada kita semua (Petani_red) untuk memanfaatkan kembali lahan tidur dan menggalakkan kembali gerakan turun ke sawah agar kebutuhan pangan di kabupaten Teb Terpenuhi," harap Pj Bupati Tebo, Rabu (18/1).

"Dengan kata lain, saya sangat mengharapkan agar Kabupaten Tebo berswasembada beras," harapnya lagi.

Apalagi jika dilihat dari budaya yang sebelumnya, lanjut Agus Sunaryo, sebenarnya menanam padi merupakan salah satu budaya masyarakat di kabupaten Tebo yang terus menerus dilakukan secara turun menurun.

Dan alangkah sayangnya jika budaya tersebut ditinggalkan dengan mengerjakan pekerjaan lainnya padahal memiliki lahan yang seharusnya bisa digarap untuk menanam padi.

"Saya menghimbau masyarakat (Petani_red) agar tidak meninggalkan budaya bercocok tanam khususnya padi sebagai penunjang untuk penghasilan tambahan lainnya," tutup Agus Sunaryo. (crew)

Related News