Parah... Ratusan ASN Tebo Ancam Mogok Kerja, Ini Alasannya

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Pasca dilantiknya beberapa ASN dilingkup Pemkab Tebo beberapa waktu lalu. Hingga saat ini, surat keterangan SK penempatan para PNS di tiap OPD belum juga diterbitkan.
Tidak terbitnya SK tersebut membuat sejumlah PNS dilingkup Pemkab Tebo kebingungan untuk bekerja karena tidak mengantongi SK.

"Kita mau ngerjain apa, SK nya ko' gak ada," keluh salah satu PNS Tebo, yang tidak mau namanya disebutkan, pada Teboonline (17/1).

Dirinya menilai bahwa secara birokrasi ini lucu, kerena tempat kerja sudah ditentukan tapi kerja dibagian mana ia bingung.

"Ini kan lucu, saya tau tempat saya kerja itu juga berdasarkan slip gaji," sebutnya lagi sambil cerita pengalamannya selama ia kerja sebagai ASN biasanya SK dulu diterbitkan baru slip gaji.

Sebelumnya, ia mengaku pernah bertugas di bagian sekretaris daerah (Setda) dan kini dipindahkan ke salah satu OPD.

"Dulu saya dibagian setda dan kini dipindahkan ke OPD yang baru, kalau SK sudah ditangan kan saya tenang juga duduk di kantor," jelasnya.

Dirinya meyakini bahwa atasan di tempatnya bekerja yang baru dan para PNS di OPD lainnya kebingungan untuk memberikan tugas dibagian mana karena para PNS tidak mempunyai SK.

"Saya minta SK kami diterbitkan secepatnya, jika tidak kami akan mogok kerja sampai SK itu diterbitkan," ancamnya.

Hal senada juga disampaikan PNS lainnya, dirinya mengaku sejak pelantikan kemarin ia sama sekali belum menerima SK dimana ditugaskan.

"Kami sekarang duduk-duduk saja diluar, nak ngerjain apa kami bingung," pungkasnya. (crew)

Related News