5 Hari Tak Dipungut, Sampah Di Wirotho Agung Menumpuk

TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Warga jalan Pahlawan Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang mengeluh dengan pemandangan yang tak sedap. Pasalnya, hampir setiap depan rumah warga terlihat tumpukan sampah yang menggunung.

Sehingga, sampah yang menggunung dan berserakan itu menimbulkan bau tak sedap. Menurut warga jalan Pahlawan yang tak mau disebut namanya saat dikonfirmasi teboonline.com mengatakan bahwa sudah 5 hari ini petugas kebersihan tidak mengambil sampah.

Sampah - sampah yang tidak diambil ini mulai dari kawasan Masjid At Taqwa arah ke pasar Sarinah. "Pernah saya tanya ke petugas kebersihan yang biasanya ngambil sampah dari tempat pembuangan awal sampah yang ada ditiap rumah, mereka tidak kerja karena ada pergantian petugas," ujar warga ini, Rabu (18/1).

Mestinya lanjutnya, kalau memang ada pergantian petugas, janganlah tugas dari petugas kebersihan diabaikan seperti itu. Akhirnya berdampak negatif terhadap lingkungan seperti yang terjadi sekarang ini, sampah menumpuk dimana - mana.

Sementara itu, salah seorang petugas kebersihan yang bertugas di kawasan pasar Sarinah yang tak mau disebut namanya saat dikonfirmasi teboonline.com terkait hal itu membenarkan.

"Sampah yang belum diambil itu karena ada perubahan dari Tebo, karena sampah itu yang ada di rumah warga itu petugasnya menggunakan motor Tosa, sekarang Petugasnya ada dibawah dinas Perumahan dan pemukiman. Sedangkan saya petugas kebersihan yang pakai mobil khusus ngambil sampah dari TPS dan tidak sama dengan mereka," sebutnya.

Untuk petugas pemungut di TPS sambungnya, sampai sekarang masih bekerja. Kalau yang menggunakan motor Tosa itu sudah lain lagi dan tidak mungkin petugas pemungut sampah di TPS akan memerintah petugas motor Tosa untuk mengambil sampah. (crew)




Related News