Tim Suka - Syahlan Laporkan Hamdi - Harmain Ke Panwas Tebo

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Salah satu calon Bupati Kabupaten Tebo nomor urut  2 Hamdi - Harmain Kamis (15/12/2016), sekitar pukul 11.12 Wib, dilaporkan ke Panitia Pengawas (Panwas) Tebo.

Laporan tersebut terkait dugaan calon Bupati tersebut melakukan pelanggaran, yakni melakukan kampanye di masjid. Calon Bupati Tebo ini dilaporkan oleh Mukmin warga Kecamatan Sumay yang nota bene Korcam tim pemenangnya Paslon no 2 Suka-Syahlan.

Didampingi Wisnaldi, SH, Tim advokasi hukum, Mukmin mengatakan bahwa, calon Bupati Tebo yang dilaporkan tersebut diduga berkampanye di Masjid Muftahul Jannah desa Tuo Sumay, Kecamatan Sumay.

"Beliau kita laporkan karena sudah melanggar aturan, yaitu berkampanye di Masjid saat perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di desa Tuo Sumay," ungkap Mukmin pada teboonline.com.

Hal ini dibenarkan oleh Fahmi salah satu Panwas Tebo. Dia mengatakan jika si pelapor sudah datang ke Panwas terkait dugaan tersebut.

"Memang dari laporan staf di kantor ada yang datang, tapi sekedar koordinasi, bukan melapor," kata Fahmi saat dikonfirmasi awak media mengaku tengah berada di Jambi.

Saat disingung terkait laporan pelanggaran yang dilakukan oleh salah satu calon Bupati, Fahmi menjelaskan, "Kita belum tahu apakah itu pelanggaran atau tidak. Yang jelas nanti kita pelajari dulu. Tadi dia hanya datang sekedar koordinasi. Hari Sabtu nanti baru mau membuat laporan, karena tadi berkas sipelapor belum lengkap," tuntasnya. (crew)

Related News